Mutiara Ayu Punya Modal Bagus Menuju Kejuaraan Dunia Junior

0
134
Mutiara Ayu Punya Modal Bagus Menuju Kejuaraan Dunia Junior
Mutiara Ayu Puspitasari Menjuarai Nomor Tunggal Putri Indonesia International Series 2022. (Foto: Dok. ANTARA/PB Djarum)

Pebulutangkis Mutiara Ayu Puspitasari bangga bisa menjadi juara di Indonesia International Series 2022. Gelar ini jadi modalnya menuju Kejuaraan Dunia Junior pada akhir Oktober ini.

Mutiara seperti diketahui menyegel gelar juara tunggal putri usai mengalahkan rekannya, Stephanie Widjaja, di partai final Indonesia International Series 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada Minggu (25/9/2022).

Dia mengalahkan unggulan ketiga tersebut dalam pertarungan sengit tiga gim 15-21, 21-10, 22-20.

Bersyukur banget bisa juara di turnamen ini. Tadi game pertama pas kalah saya tidak memikirkannya dan berusaha untuk main aman di game kedua. Terus di game ketiga sempat ketinggalan dari lawan, saya berusaha untuk enggak menyia-nyiakan kesempatan,” kata Mutiara dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/9/2022).

Kunci kemenangan tadi bagaimana caranya saya untuk mengarahkan bola ke tengah saja, supaya tidak keluar dan enggak buru-buru ingin cepat matiin. Tadi lawan mainnya bagus, dan pertandingan ini cukup menyulitkan bagi saya,” ujarnya.

Meski begitu, Mutiara mengaku hasil ini bisa menjadi bekalnya menjadi Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol, pada 17-30 Oktober mendatang. Ia tinggal memperbaiki apa yang menjadi kelemahannya di turnamen mendatang.

Banyak evaluasi yang harus saya tingkatkan lagi, terutama dari segi fokus dan ketahanan di lapangan,” tutur pebulutangkis kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 tersebut.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, turut mengapresiasi pencapain Mutiara dkk. Bagaimana pun, Indonesia selaku tuan rumah sukses menjadi juara umum dengan menyapu bersih gelar juara. Dari pencapaian tersebut, tiga gelar di antaranya direbut oleh atlet-atlet PB Djarum.

Selain gelar, posisi runner up juga diraih Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (ganda putri).

Dengan hasil ini tentunya cukup bangga dengan atlet-atlet binaan PB Djarum yang meraih gelar juara. Baik itu yang saat ini berlatih di klub ada Dejan/Gloria, maupun yang di Pelatnas Ikhsan dan Muatiara,” kata Yoppy.

Kalau menurut saya memang Dejan/Gloria dan Ikhsan sudah seharusnya juara di level itu, dan mereka mampu membuktikannya. Yang mengejutkan justru Mutiara, pemain muda yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang lebih di atasnya seperti di final tadi,” tuturnya.

Saya melihat progres Mutiara sendiri cukup pesat sekarang ini. Tetapi ujian sesungguhnya bagi Mutiawa sendiri nanti saat dia tampil di WJC (World Junr Championships) tahun ini, apakah dia mampu membuktikan jadi yang terbaik.

Semoga hasil ini menjadi modal kepercayaan dia di WJC maupun turnamen lainnya yang akan Mutiara ikuti nanti,” kata Yoppy.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments