Olahraga Sederhana yang Dapat Dilakukan di Rumah saat Berlebaran

0
1885

Tak terasa lebaran sebentar lagi, bulan puasa akan berakhir. Ritual tahunan menjelang lebaran menjadi ajang kembali berkumpul dengan keluarga di kampung halaman alias mudik.

Biasanya setelah sampai di kampung halaman pasti melupakan kegiatan olahraga sehingga membuat tubuh kaku.

Berolahraga sederhana dirumah ini menjadi solusi untuk tetap melatih tubuh dengan memanfaatkan alat sederhana yang ada di rumah, walaupun sedang di kampung halaman.

Gerakan olahraga ini sangat sederhana, namun sangat efektif sehingga tubuh tetap terasa sehat dan bugar. Berikut beberapa olahraga mudah yang bisa

4Gerakan Bridge

Bridge. (northphoenixfamily.com)

Gerakan bridge cukup sederhana, gerakan ini bisa  lakukan dengan memanfaatkan lantai sebagai medianya. Posisi awal untuk gerakan ini adalah,  berbaring terlentang dengan posisi tangan berada disamping badan, kemudian tekuk lutut namun betis tetap lurus dengan telapak kaki menyentuh lantai.

Kemudian angkat pinggul  hingga lurus dengan bahu, tahan selama tiga detik dan turunkan pinggul  secara perlahan. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang semampu yang  bisa. Gerakan ini berguna untuk melatih otot sekitar pinggul, dan otot bagian paha.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments