PB ISSI Bakal Jaring Atlet Baru Potensial Pada Kejurnas BMX 2022

0
419
PB ISSI bakal jaring atlet baru potensial pada Kejurnas BMX 2022
Salah Satu Peserta Kejurnas BMX Edisi Tahun 2021. (Foto: Dok. ANTARA PHOTO)

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) bakal menjadikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX 2022 yang akan bergulir di Jakarta International BMX, Pulomas, pada 26 Maret sebagai ajang untuk menjaring bibit atlet baru potensial.

Sekretaris Jenderal PB ISSI, Parama Nugroho, mengatakan Kejurnas BMX 2022 bakal melombakan sejumlah kategori seperti Elite (putra dan putri), U-23 (putra dan putri), Junior (putra dan putri, Challenge 15-16 (putra dan putri), serta Challenge 13-14 (putra dan putri).

Kejurnas adalah agenda tahunan PB ISSI. Ini adalah salah satu cara untuk mencari bibit baru. Untuk kategori usia 13, 14, 15, dan 16 tahun ini adalah bagian penting menuju Youth Olympic. Tentu untuk mempersiapkannya membutuhkan kompetisi di usia-usia tersebut,” kata Parama Nugroho kepada ANTARA, Sabtu.

Tujuannya, agar terus berkesinambungan dan tidak ada gap antar atlet. Artinya regenerasi jangan sampai terputus. Kami terus upayakan kompetisi terus berjalan agar ada bibit pelapis dari atlet senior,” Parama Nugroho menambahkan.

Menurut Parama, BMX menjadi disiplin paling penting dalam pembinaan olahraga balap sepeda. Banyak atlet pelatnas dari berbagai disiplin lainnya yang memulai perjalanan karier dari BMX.

PB ISSI menargetkan 150 peserta dari semua provinsi di Tanah Air ikut berkompetisi. Pendaftaran masih dibuka dan akan berakhir pada 20 Maret.

Kami berharap semua provinsi dapat mengirimkan atlet karena BMX ini adalah disiplin yang bisa dikatakan sebagai awal dari pembinaan balap sepeda. Atlet yang tergabung di tim nasional, rata-rata berawal dari BMX,” kata Parama.

PB ISSI terus melakukan persiapan jelang berlangsungnya Kejurnas BMX 2022.

Persiapan cukup lancar dan saat ini kami tengah inspeksi lapangan untuk melihat lintasan apakah ada yang perlu diperbaiki atau tidak. Kemudian juga persiapan kami terkait perizinan dan lainnya seperti perangkat perlombaan,” pungkas Parama.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments