Pemain Muda di Sepakbola Olimpiade: Bisa lihat aksi Amad Diallo, Pedri dan Reinier

0
132

SPANYOL: Pedri (18, midfielder, Barcelona)

PedriTim Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 ini akan menurunkan beberapa pemain yang tampil di EURO 2020 lalu. Ada Unai Simon , Pau Torres, Dani Olmo, Eric Garcia, Mikel Oyarzabal dan Pedri. Tim asuhan Luis de la Fuente ini akan mencoba meraih emas kedua di ajang Olimpiade. Emas pertama tim Spanyol diraih pada Olimpiade 1992 dimana Spanyol menjadi tuan rumah. Di final, Spanyol menaklukkan Polandia dengan skor 3-2.

Pemain termuda di skuad Spanyol adalah Pedri dengan usia 18 tahun. Pemain dengan tinggi 174 cm ini bermain di posisi midfielder di klub Barcelona. Meski Pedri adalah pemain termuda di skuad Spanyol, dia sudah mempunyai jam terbang layaknya pemain senior. Musim 2020/2021, Pedri tampil 52 kali di semua kompetisi, dengan catatan 4 gol dan 6 assist dengan total waktu bermain 3.526 menit. Pedri pun hanya beristirahat selama 16 hari untuk tampil di Olimpiade setelah baru saja membela Spanyol di EURO 2020.

PANTAI GADING: Amad Diallo (19, winger, Manchester United)

Pemain 19 tahun yang dibeli Manchester United dari Atalanta, Amad Diallo akan tampil perdana untuk Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020. Walaupun masih harus berjuang untuk menjadi pemain inti di klub, Amad Diallo dipercaya akan menjadi starter di partai pembuka melawan Arab Saudi. Dia akan tampil dengan rekan satu tim nya yaitu Eric Baily dan juga Franck Kessie yang bermain di AC Milan. Penampilan yang bagus di Olimpiade tentunya akan menjadi bekal penting untuk Amad Diallo di musim mendatang bersama Manchester United.

BRAZIL: Reinier (19, attacking midfielder, Real Madrid – on loan Borussia Dortmund)

Reinier Jesus Carvalho atau lebih dikenal dengan Reinier adalah pemain berusia 19 tahun asal Brazil yang saat ini bermain di Borussia Dortmund dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain dengan tinggi 1.85 meter ini tampil 2 kali di Liga Champion bersama Borussia Dortmund. Di Olimpiade Tokyo 2020 ini, dia akan bermain bersama pemain muda Brazil lain nya seperti Richarlison (Everton), Gabriel Martinelli (Arsenal) and Douglas Luiz (Aston Villa). Reiner yang didapatkan Real Madrid dari Flamengo, dipercaya akan menjadi pemain nomor 10 masa depan untuk Brazil.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments