Pemkot Salatiga Mulai Jalankan Program Satu Kelurahan Satu Lapangan Sepak Bola

0
1235
Pemkot Salatiga Mulai Jalankan Program Satu Kelurahan Satu Lapangan Sepak Bola
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menendang bola menandai dibukanya lapangan UPTD SPNF SKB. (Foto: DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melakukan langkah serius guna mencari bibit atlet muda potensial khususnya pesepakbola dengan membangun fasilitas berupa lapangan sepak bola. Terbaru, Salatiga kini punya lapangan dengan rumput sintetis yang cukup bagus. Lapangan ini berada di UPTD SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Salatiga.

Menurut Wali Kota Yuliyanto, ini merupakan upaya pemerintah dalam membangun  sarana prasarana olahraga di Salatiga, khususnya di cabang olahraga sepak bola

Lapangannya cukup bagus untuk berlatih anak-anak bermain bola. Remaja, pelajar dan masyarakatpun bisa menggunakan dan menyewanya. Nanti kita akan buatkan aturan sedemikian rupa, agar bisa digunakan. Lapangan juga saya minta dibuat bagus dan standar,” papar Yuliyanto, dilansir dari Radar Semarang.

Lebih lanjut, Kota Salatiga juga akan terus membangun lapangan sepak bola mini di tiap kelurahan di Kota Salatiga. Menurutnya, ini adalah bagian dari membangun manusia dan masyarakat yang cedas secara intelektual dan fisiknya. Harapannya dengan dibangunnya fasilitas olahraga yang ada, akan muncul atlet muda baru dan potensial nantinya.

Selain itu, Yuliyanto juga akan membangun gedung olahraga indoor, sehingga bisa menampung para penonton dalam  menyaksikan olahraga favoritnya secara indoor.

Di sisi lain, Albian Saputra perwakilan dari SSB Pandawa mengaku senang bisa mencoba lapangan baru ini. Dirinya berharap agar lapangan ini tetap terawat dengan baik dan bisa digunakan bersama-sama.

Lapangannya bagus, rumputnya juga bagus dan enak buat main sepak bola,” jelasnya.

Hal sama diungkapkan Joko Prasetyo. Anaknya yang suka bermain sepak bola sangat senang dengan adanya lapangan baru ini.

Memakai rumput sintetis sehingga lapangan rata. Mengurangi risiko cedera pemain,” tutur Joko.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments