Perang Bintang di IBL Tokopedia All Star 2022

0
348
IBL Tokopedia All Star 2022 akan menghadirkan laga seru antara divisi Merah dan divisi Putih (gambar: IBL).

Pemilihan pemain terbaik yang akan bertanding di Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia All Star 2022 telah berakhir. Para bintang terpilih akan unjuk gigi di Hall Basket, Senayan, Jakarta pada 31 Maret.

Voting telah dilakukan sejak 28 Februari hingga 13 Maret 2022. Terkumpul lebih dari 8.500 vote yang masuk dari para penggemar dari Divisi Putih/Merah san jumlah ini mencapai tiga kali lebih banyak dibanding ajang All Stars terakhir di tahun 2020 silam.

“Terima kasih kepada IBL fans yang telah berpartisipasi pada pemilihan All Star kali ini. Setelah vakum pada musim lalu, akhirnya perang bintang terbaik IBL bisa kembali bergulir,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Pilihan fans kali ini sangat menarik, selain dari performa terbaik para pemain berdasarkan statistik yang berlaga, juga mengkombinasikan antara pemain senior dan pemain muda” imbuhnya.

Pada IBL Tokopedia All Star 2022 nanti, tim Divisi Merah akan dinakhodai Youbel Sondakh dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Sementara tim Divisi Putih akan dikepalai David Singleton dari Prawira Bandung.

Selain laga antara Divisi Merah dan Putih akan ada kontes lainnya seperti 3 point contest, dunk contest, dan skill challenge serta diwarnai festival perjalanan liga basket dari era ke era.

Sementara enam pemain lainnya yang akan berlaga di Divisi Merah dan Putih akan dipilih para pelatih terpilih. Kembalinya IBL Tokopedia 2022 diharapkan bisa meriah seperti gelaran sebelumnya.

“All Star Day tidak hanya menghadirkan pertandingan seru antara tim merah dan tim putih, tetapi memiliki banyak kegiatan dengan kemasan sportainment termasuk seperti exhibition sneakers, galeri basket, musik dan masih banyak lagi,” ujar Junas.

Divisi Merah:

Kategori Guard :

1. Rio Disi – West Bandits Combiphar Solo

2. Widyanta Putra – West Bandits Combiphar Solo

Kategori Forward:

1. Arki Wisnu – Satria Muda Pertamina Jakarta

2. Ali Bagir – Indonesia Patriots

Kategori Center:

1. Yonathan – Pacific Caesar Surabaya

Foreign:

Tyree Jamar Robinson – Satya Wacana Salatiga

Coach: Youbel Sondakh – Satria Muda Pertamina Jakarta

Divisi Putih:

Kategori Guard:

1. Yudha Saputra – Prawira Bandung

2. Abraham Damar – Prawira Bandung

Kategori Forward:

1. Kaleb Ramot – Dewa United Surabaya

2. Fisyaiful Amir – Amartha Hangtuah Jakarta

Kategori Center:

1. Vincent Rivaldi – Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Foreign:

1. Shavar Tahrel – NSH Mountain Gold Timika

Coach: David Singleton – Prawira Bandung

Sumber: www.iblindonesia.com

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments