Persija Kirim Empat Pemain Muda Gabung Timnas U-23

0
235
Empat pemain muda Persija mendapatkan panggilan dari tim nasional U-23 proyeksi SEA Games 2022. Foto: PERSIJA

Empat pemain muda Persija mendapatkan panggilan dari tim nasional U-23 proyeksi SEA Games 2022 di Vietnam, pada 6–22 Mei 2022.

Keempat nama itu adalah dua bek sayap, Ilham Rio Fahmi dan Firza Andika, serta dua sosok gelandang, Syahrian Abimanyu dan Braif Fatari.

Mereka dijadwalkan memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 6 – 7 April 2022. Setelah itu program berlanjut ke Daegu, Korea Selatan, pada 8-29 April 2022.

Pemanggilan TC ini adalah momen bersejarah bagi Rio Fahmi. Sebab, sebelumnya dia belum pernah dipanggil untuk bergabung dengan timnas di level apa pun.

 

Kondisi ini tentu berbeda dengan Braif, Abimanyu, dan Firza yang sebelumnya sudah tak asing dengan pemanggilan timnas.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Pemanggilan ini akan saya jadikan pengalaman berharga dan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk karier ke depan,” ucap Rio.

“Awalnya saya pun kaget (dipanggil timnas). Di setiap pertandingan yang saya mainkan, saya hanya berusaha maksimal saja. Tak ada pikiran untuk dilirik timnas atau tidak. Yang penting bagi saya bisa berkontribusi maksimal untuk tim,” ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Pemain dengan rapor 26 kali tampil di Liga 1 2021/2022 tersebut juga mendapatkan pesan dari tim pelatih Persija.

“Pesan pelatih adalah harus manfaatkan kesempatan ini dengan maksimal. Selain itu harus menjaga nama baik klub selama di TC,” tutur pengidola Ismed Sofyan itu.

Manajemen Persija berharap Rio Fahmi dkk. dapat menunjukkan performa terbaiknya selama TC timnas. Semoga keempat pemain tersebut bisa berkontribusi dalam prestasi Indonesia di pentas SEA Games 2022.

Sumber: PERSIJA

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments