Piala AFF Futsal 2022. Indonesia Berbagi Angka Dengan Thailand

0
82
Timnas Futsal Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Thailand. Foto: PSSI

Timnas Futsal Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (5/4).

Indonesia mencetak gol menit pertama lewat Holypaul Septinus ‘Evan’ Soumilena. Gol tercipta menyusul kegagalan kiper Thailand menangkap bola.

Anak asuh Mohammad Hashemzadeh menggandakan keunggulan melalui sepakan set piece Ardiansyah Nur pada menit ke-5′. Indonesia hampir sukses memaksimalkan kesalahan Thailand pada menit ketujuh.

Sementara itu, kiper Indonesia Muhammad Albagir menggagalkan upaya Thailand menit kedelapan. Indonesia kembali mencoba melalui Ardiansyah Runtuboy tak berhasil.

Skor berubah setelah Thailand mencetak gol melalui Muhammad Osamanmusa pada menit ke-11. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia menutup babak pertama.

Thailand memaksimalkan babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Indonesia tetap berupaya setidaknya menjaga keunggulan.

Kebuntuan baru terpecahkan menit ke-35. Osamanmusa kembali mencatatkan nama dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Skor 2-2 tidak berubah hingga laga berakhir. Indonesia dan Thailand pun berbagi satu angka dan kini sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Seusai laga pelatih Indonesia, Mohammad Hashemzadeh melontarkan pujian untuk kedua tim.

“Semua orang menyaksikan pertandingan ini dan menikmatinya. Banyak serangan, banyak pertahanan, banyak kesempatan sebelum ada gol yang tercipta. Ini adalah pertandingan yang menarik. Thailand adalah tim yang sangat bagus,” kata Hashemzadeh.

Hasil imbang ini membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF Futsal 2022 dengan mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Sementara, Thailand tetap berada di puncak klasemen Piala AFF Futsal 2022 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. Thailand berhak menghuni puncak klasemen lantaran unggul selisih gol dari Indonesia.

Sumber: PSSI

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments