Piala Soeratin U-13 2021/2022. DKI Jakarta Menang Atas Jawa Timur

0
83
DKI Jakarta menjadi juara Piala Soeratin U-13 2021/2022 setelah mengalahkan tim Jawa Timur 2-1 di lapangan Rugby, Gelora Bung Karno, Jakarta (29/3). Foto: PSSI

DKI Jakarta keluar sebagai kampiun pada edisi perdana Piala Soeratin U-13 2021/2022, setelah melalui pertarungan sengit nan seru melawan Jawa Timur yang berakhir dengan skor 2-1, Selasa (29/3) di Lapangan Rugby, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jawa Timur sempat mengejutkan DKI Jakarta lebih dahulu melalui gol pembuka laga yang dicetak oleh Afreza Davino Pramudya di menit ke-38′.

Namun, mental juara sepertinya sudah terbentuk di tim DKI Jakarta. Perlahan tapi pasti, akhirnya mereka malah memukul balik dan memenangkan pertandingan, melalui gol-gol dari Hanif Sahregal pada menit ke-50+3′, dan pada babak perpanjangan waktu giliran sumbangan gol dari Rafa Irsyad Pranaja di menit ke-56′.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyaksikan secara langsung partai pamungkas tersebut sekaligus menutup gelaran Piala Soeratin U-13 edisi perdana tersebut.

“Saya sungguh sangat terkejut melihat penampilan para pemain. Mereka bermain layaknya seperti kakak-kakaknya di BRI Liga 1. Saya yakin, akan banyak tumbuh tunas-tunas baru berbakat untuk bisa bermain di Tim Nasional. Tak lupa saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita dan Direktur Utama PPK GBK, Bapak Rakhmadi Afif Kusumo atas semua bantuannya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan,” jelas Iriawan pada sambutannya.

“Dengan ini, saya tutup Piala Soeratin U-13, sampai bertemu nanti rencana di bulan Desember tahun ini. Kenapa tahun ini? Karena tahun depan kita ada gelaran akbar Piala Dunia U-20, jadi kami akan adakan lagi ajang ini di bulan tersebut,” lanjutnya.

Sebelum partai final berlangsung, kita disajikan pertandingan untuk perebutan peringkat ketiga, dimana Banten menang tipis 1-0 atas Sumatera Utara. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Nabil Khoiron Irawan di menit ke-24′.

Hasil Pertandingan Piala Soeratin U-13, tanggal 29 Maret 2022

Perebutan Peringkat Ketiga

Banten 1-0 Sumatera Utara

Final

DKI Jakarta 2-1 Jawa Timur

Juara 1: DKI Jakarta

Peringkat 2: Jawa Timur

Peringkat 3: Banten

Top Skor: Afreza Davino Pramudya (Jawa Timur) 5 Gol, Vleno Kalinga Sembiring (Jawa Barat) 5 Gol

Pemain Terbaik: Jabir (Jawa Timur)

Tim Fairplay: DKI Jakarta

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments