Piala Soeratin U-13 Hari Kedua. Laga Comeback Tim Papua Barat.

0
101
Piala Soeratin U-13 akan berlangsung hingga 29 Maret 2022 mendatang. Photo: PSSI

Turnamen Piala Soeratin U-13 memasuki hari kedua, Senin (21/3) di Lapangan C dan Lapangan Rugby, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Banyak kejutan terjadi dimana tim yang kalah pada hari pertama berhasil comeback dan memenangkan pertandingan.

Kalau hari pertama Papua Barat kalah 2-4 dari Kalimantan Timur maka di hari kedua bisa menang 5-1 atas Kalimantan Selatan. Dikutip dari www.pssi.org pelatih kepala Papua Barat, Gerson Rombe mengakui bahwa pada laga perdananya ada beberapa pemain tidak bisa bermain karena Ujian Tengah Semester (UTS).

“Puji Tuhan hari ini kita turun dengan kekuatan penuh, yang pasti anak-anak lebih siap, karena adaptasi lapangan hanya sedikit saja, itu yang menjadi faktor penyebabnya. Di Papua kami tidak memiliki lapangan seperti ini. Jadi saat pertama kali bermain, mereka merasa kaget, belum terbiasa dengan panasnya lapangan yang masuk hingga kaki mereka,” jelas Gerson.

Setelah hasil ini, Gerson berharap kedepannya anak-anak Papua Barat bisa bermain sesuai dengan apa yang mereka dapatkan. “Fokus utama saya adalah agar mereka mengerti lebih dahulu Filosofi Sepak Bola Indonesia, supaya mereka tidak kaget dengan materi saat nanti apabila anak-anak ini terpilih masuk timnas Indonesia. Kalau di Papua untuk talenta dan skill tidak usah diragukan lagi, hanya saja bagaimana filosofi cara bermain secara taktikal dan secara tim, itu yang paling utama lebih dahulu,” ungkapnya.

Piala Soeratin U-13. Foto: PSSI

Tim lain yang sukses bangkit dari kekalahan sebelumnya adalah Maluku. Hari ini mereka menang telak 3-0 dari Jambi. Sebelumnya, Maluku harus menyerah 2-0 saat bertemu Jawa Timur.

Sulawesi Utara juga tak mau ketinggalan, kalau sebelumnya tim ini dipaksa menyerah 0-3 dari Lampung, hari ini mereka menang tipis 1-0 dari Riau.

Tim terakhir yang sukses bangkit adalah Banten, sebelumnya tim ini kalah telak 2-0 dari DKI Jakarta. Hari ini mereka menang telak 3-0 dari Sumatera Selatan.

Piala Soeratin U-13 akan terus berlangsung hingga partai final di tanggal 29 Maret 2022 mendatang.

Hasil Lengkap Match Day 2 Piala Soeratin U-13:

Kalimantan Selatan 1-5 Papua Barat

Kalimantan Timur 1-0 Aceh

Sulawesi Utara 1-0 Riau

Maluku Utara 0-1 Lampung

D.I Yogyakarta 0-4 Jawa Barat

Sulawesi Selatan 2-0 Kalimantan Tengah

Sumatera Selatan 0-3 Banten

Bangka Belitung 0-3 Nusa Tenggara Barat

Sumatera Barat 0-1 Bali

Maluku 3-0 Jambi

Sumatera Utara 0-3 Jawa Timur

 

Sumber: www.pssi.org

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments