Piala Soeratin U-13 Masuk Babak 8 Besar

0
120
Piala Soeratin 2021/2022 memasuki babak delapan besar (24/3). Foto: PSSI

Delapan tim memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin U-13. Mereka menuntaskan laga di babak 16 besar dengan raihan kemenangan, pada laga hari Kamis (24/3) yang berlangsung Lapangan C dan Lapangan Rugby, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiga tim menang dengan skor identik 3-0. Mereka adalah DKI Jakarta saat melawan Sumatera Barat, Jawa Timur kala bertemu Maluku Utara, dan Sumatera Utara ketika berduel dengan Aceh.

“Saya dan teman-teman bersyukur bisa terus berlanjut di Piala Soeratin, kemenangan ini berkat kerja sama tim yang baik. Saya sangat didukung oleh teman-teman lainnya, sehingga bisa membuat dua gol sekaligus memberikan kemenangan untuk tim ini. Saya akan terus berjuang dan menjadi juara,” kata pencetak dua gol bagi Sumatera Utara, Fadhil Adlani Sitepu.

Piala Soeratin 2021/2022 memasuki babak delapan besar (24/3). Foto: PSSI

Laga lainnya berakhir dengan skor tipis 1-0. Adalah Sulawesi Selatan saat bertemu Kalimantan Timur, lalu D.I Yogyakarta ketika jumpa Nusa Tenggara Barat, kemudian Banten melawan Lampung.

Dua laga ketat tersaji bahkan hingga adu penalti. Jawa Barat dan Bali menghabiskan waktu normal dan tambahan waktu dengan hasil imbang 0-0, Jawa Barat baru menang 4-3 saat adu penalti. Berbeda dengan kedua tim sebelumnya, Papua Barat unggul satu gol lebih dahulu di babak pertama, kemudian Maluku sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Mereka pun tetap bermain imbang di tambahan waktu, lalu kemudian Papua Barat pun memenangkan laga dengan skor akhir 5-4.

Babak 8 besar Piala Soeratin U-13 akan berlangsung hari Sabtu, tanggal 26 Maret 2022. Delapan tim tersebut mendapatkan jatah istirahat satu hari sebelumnya. Mereka akan terus bertarung untuk bisa memperebutkan gelar juara yang pertama kalinya dijalankan oleh PSSI di kelompok usia 13 tahun. Partai final Piala Soeratin U-13 akan terlaksana di tanggal 29 Maret 2022 mendatang.

Hasil Laga Piala Soeratin U-13, Kamis 24 Maret 2022:

DKI Jakarta 3-0 Sumatera Barat

Kalimantan Timur 0-1 Sulawesi Selatan

Nusa Tenggara Barat 0-1 D.I Yogyakarta

Lampung 0-1 Banten

Jawa Timur 3-0 Maluku Utara

Jawa Barat 4-3 Bali (adu penalti)

Papua Barat 5-4 Maluku (adu penalti)

Sumatera Utara 3-0 Aceh

Jadwal Babak 8 Besar Piala Soeratin U-13, Sabtu 26 Maret 2022

D.I Yogyakarta vs Banten

DKI Jakarta vs Sulawesi Selatan

Papua Barat vs Sumatera Utara

Jawa Timur vs Jawa Barat

Sumber: www.pssi.org

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments