Piala Uber 2022. Skuad Merah Putih Gilas Jerman 5-0

0
135
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: PBSI

Para pemain muda Piala Uber Indonesia yang belum banyak memiliki pengalaman ternyata mampu memetik kemenangan 5-0 atas Jerman.

Performa para pemain hari ini memang lebih baik dan terasa lebih nyaman. Tidak ada ketegangan lagi seperti ketika lawan Prancis

“Senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Secara permainan, saya juga lebih nyaman dan tidak tegang lagi,” aku Komang Ayu Cahya Dewi, usai menekuk Yvonne Li, 21-15, 21-13.

“Cuma sayang pertandingan tadi terganggu lampu yang berkali-kali mati. Lebih dari lima-enam kali lampu mati. Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya. Untung saya sudah unggul jauh,” tambahnya.

Hal serupa dialami Amalia Cahaya Pratiwi yang main bersama Febriana Dwipuji Kusuma. Ganda pertama ini menang atas Linda Efler/Emma Moszczynski, 21-11, 21-2

“Alhamdulillah bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa lebih baik dibanding penampilan kemarin,” tutur Tiwi, sapaan akrab Amalia Cahaya Pratiwi.

 

Hasil positif juga ditampilkan Aisyah Sativa Fatetani. Pemain tunggal kedua ini sukses menggusur Ann-Kathrin Spoeri lewat laga rubber game 21-7, 14-21, 21-14 untuk memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal.

“Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight,” ujar Tiva.

Pasangan ganda kedua, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari membawa Indonesia unggul 4-0 dengan mengalahkan Annabella Jaeger/Leona Michalski, 21-10, 21-10.

“Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Senang dan lega rasanya bisa main baik dan menang. Tadi kami main sangat nyaman. Bisa enjoy karena posisi Indonesia sudah unggul 3-0 dan memastikan lolos ke perempatfinal. Kami bisa tampil maksimal dan bisa menang,” kata Lanny.

Nita Violina Marwah/Lanny Tria. Foto: PBSI.

“Kalau diturunkan lawan Jepang besok, saya tentu siap. Kemenangan ini makin membuat kami lebih semangat untuk lawan Jepang,” tambah Lanny.

“Setelah memastikan lolos ke perempatfinal, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud. Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga-laga selanjutnya yang tidak enteng. Lawan Jepang, saya juga siap dan main tanpa beban saja,” ujar Nita Violina Marwah.

Di partai penutup. Bilqis Prasista menyempurnakan skuad Merah-Putih menang 5-0 atas Jerman setelah menekuk Florentine Schoffski, 21-12, 12-21, 21-7.

Bilqis Prasista. Foto: PBSI.

“Wah lega rasanya bisa menang, meski lewat rubber game. Saya sebenarnya bisa enjoy saat gim pertama. Gim kedua malah tegang sendiri dan membuat permainan kurang fokus hingga akhirnya kalah. Bersyukur di gim ketiga bisa kembali main seperti gim pertama dan menang,” tukas Bilqis.

“Untuk lawan Jepang, kalau dipercaya diturunkan saya siap. Saya akan fight dan main tanpa beban saja,” tambahnya.

 

Piala Uber Indonesia vs Jerman (5-0)

Komang Ayu Cahya Dewi vs Yvonne Li, 21-15, 21-13.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Linda Efler/Emma Moszczynski, 21-11, 21-2.

Aisyah Sativa Fatetani vs Ann-Kathrin Spoeri, 21-7, 14-21, 21-14.

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Annabella Jaeger/Leona Michalski, 21-10, 21-10.

Bilqis Prasista vs Florentine Schoffski, 21-12, 12-21, 21-7.

 

Sumber: PBSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments