Prabowo Gelar Kompetisi Bola U-16 Demi Kejar Piala Dunia

0
94
Prabowo Gelar Kompetisi Bola U-16 Demi Kejar Piala Dunia
(Kiri ke Kanan Layar) Prabowo Subianto, Mochamad Iriawan, Yunus Nusi, Saat Menghadiri Pembukaan Nusantara Open 2022. (Foto: Dok. PSSI)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut turun tangan membuat kompetisi sepak bola di tanah air bertajuk Nusantara Open 2022, khusus untuk tim U-16. Turnamen yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto ini resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu, 16 Juli 2022.

Anak-anakku, saudara-saudara, Indonesia harus punya tim yang masuk piala dunia. Maksud kalian kami undang ke sini adalah kita ingin cari bibit-bibit pemain,” kata Prabowo dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy ini, keterangan tertulis, Minggu, 17 Juli 2022.

Ketua Umum Gerindra tersebut mencari bibit terbaik dalam turnamen yang diikuti oleh 16 tim U-16 dari hampir seluruh akademi di Indonesia ini. Prabowo melanjutkan bahwa dirinya ingin mengumpulkan 20 sampai 30 anak yang bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia.

Saudara sekarang umurnya 15-16 tahun, tiga tahun lagi 18 tahun. Tiga tahun kita harus punya tim di piala dunia yang akan datang,” kata dia.

Prabowo mengatakan tidak ada yang tidak mungkin bagi Indonesia atas tekad tersebut. Ia menyerukan para atlet agar selalu optimistis untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ia pun yakin target ini bisa terwujud dengan kerja sama dan perjuangan bersama.

Saya tidak percaya bahwa tidak ada. Akan ada dan harus bisa. Dan kita bekerja sama, berjuang bersama untuk cita-cita itu,” ucapnya.

Nantinya tim terbaik akan mendapatkan hadiah yang menarik dan pemain-pemain terbaik mendapatkan beasiswa dan pelatihan terbaik di luar negeri,” tambah Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara Bersatu.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Mochamad Iriawan, juga turut hadir pada pembukaan turnamen Nusantara Open Piala Prabowo 2022 ini. Iwan Bule, sapaannya, hadir dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik, Indra Sjafri

Alhamdulillah, PSSI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Prabowo Subianto yang telah menggelar turnamen usia muda ini. Kami yakin akan muncul pemain-pemain berbakat dan potensial yang muncul di ajang yang sangat luar biasa ini,” kata Iwan, dalam laman resmi PSSI.

Turnamen usia muda ini, diikuti 16 tim serta berlangsung dari tanggal 16 hingga 31 Juli mendatang.

Adapun daftar 16 tim U-16 yang berkompetisi dalam Nusantara Open 2022 yaitu sebagai berikut:

1. Persija Jakarta
2. Persib Bandung
3. PSIS Semarang
4. Borneo FC
5. PSLS Lhokseumawe
6. Garuda Nusantara
7. ASIFA
8. ASIOP
9. PSM Makassar
10. Persipura Jayapura
11. PSS Sleman
12. Bogor Junior Academy
13. PSA Ambon
14. Bintang Timur Academy
15. Tiga Naga
16. Maluku Utara Selection

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments