Presiden Jokowi Apresiasi Energen Champion SAC 2022

0
46

Presiden Joko Widodo memberikan acungan jempol terhadap pelaksanaan Energen Champion SAC National Championship. Menurutnya, kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air ini sangat dibutuhkan untuk memajukan seluruh lini olahraga. Sebab atletik yang menjadi induk dari semua cabang olahraga.

“Sepak bola tanpa sebuah speed atau kecepatan lari, kalah. Futsal juga perlu atletik. Semuanya basic-nya ada di sini, sehingga saya sangat mengapresiasi, menghargai apa yang telah dilakukan oleh PASI. Pembinaan dari bawah, pembinaan dari daerah, pembinaan dari sekolah, pembinaan dari madrasah, bagus sekali,” ucap Presiden.

Ia sangat mengapresiasi konsep Energen Champion SAC National Championship karena melakukan pembinaan dari bawah. Dari sekolah-sekolah. Yang kompetisinya ada di daerah-daerah juga.

Presiden menilai bahwa pembinaan dari daerah sangat penting dilakukan untuk dapat menyaring bibit-bibit di daerah yang memiliki kemampuan terbaik. Selain itu, Presiden melanjutkan, bibit-bibit terbaik tersebut kemudian akan dibina secara khusus oleh PASI.

Founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda menjelaskan journey Energen Champion SAC Indonesia 2022 pada Presiden Joko Widodo dengan ditemani Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan.

“Ini saya sangat senang sekali apa yang dilakukan oleh PASI ini pembinaan dari bawah, pembinaan dari sekolah-sekolah, pembinaan dari madrasah-madrasah yang kompetisinya ada di daerah-daerah. Dari situlah nanti penjaringan bibit-bibit itu akan kelihatan, mana yang bagus ini, Banyuwangi, Jawa Timur, Sumatra Utara, tinggal ngambil PASI. Yang bagus-bagus dibina khusus di PASI,” tutur Kepala Negara.

Lebih lanjut, Kepala Negara meminta agar pembinaan dari tingkat paling bawah tidak hanya dilakukan oleh PASI, tetapi juga dilakukan oleh persatuan cabang olahraga lainnya.

“Ini saya kira mestinya tidak hanya di PASI saja, bisa dilakukan di seluruh cabang olahraga dimulai dari tingkat yang paling bawah, entah tingkat kampung, entah tingkat kecamatan, entah tingkat desa, semuanya,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, ia terlihat sangat antusias menyaksikan perlombaan nomor estafet 4×100 meter putra dan putri. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu juga disambut hangat oleh penonton yang hadir langsung di Stadion Madya.

Presiden Jokowi juga menyaksikan parade masing-masing kontingen regional qualifiers. Mereka diperkenalkan di hadapan presiden. Mulai dari Bali Nusra, Papua, Yogyakarta, Kalimantan, East Java, North Sumatera, Jakarta Banten, West Java, hingga Central Java.

 

Sumber: SAC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments