Profil Silzer Yanuar Numberi, Sang Pemegang Rekor PON Remaja

0
89
Profil Silzer Yanuar Numberi, Sang Pemegang Rekor PON Remaja
Atlet Sprinter Asal Kabupaten Sorong, Silzer Yanuar Numberi Saat Ditemui Pada Momen Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik Papua Barat Tahun 2022, Jumat (8/7/2022). (Foto: Tribunpapuabarat.Com/Marvin Raubaba)

Sprinter asal Kabupaten Sorong, Silzer Yanuar Numberi, meraih prestasi membanggakan pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik Papua Barat Tahun 2022.

Ia meraih prestasi gemilang dengan memperoleh satu medali emas, dan satu perak pada Kejurda kali ini di nomor 400 dan 200 meter.

Tidak ada persiapan khusus menghadapi Kerjuda kali ini,” ujarnya yang mewakili Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sorong, ditemui Jumat (8/7/2022).

Silzer memulai kariernya di bidang olahgara atletik sejak usia remaja, saat bergabung dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Sejak saat itu, Silzer dilirik oleh pelatih dan mulai mengikuti Kejurda lalu naik level ke Kejuaran Nasional (Kejurnas).

Pencapaian tersebut mengantarnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja Tahun 2014 silam.

Di ajang tersebut, Silzer berhasil memecahkan rekor 400 meter yang masih dipegangnya hingga saat ini.

Pengalamannya di bidang olahraga atletik sendiri tidak diragukan lagi. Berbagai kejuaran bergengsi tingkat nasional maupun Internasional telah ia ikuti.

Sebut saja, Asian Youth Atletics Championship di Doha Qatar 2015 silam, hingga beberapa negara telah ia sambangi seperti Malaysia, dan Vietnam.

Di Vietnam kita memecahkan rekor di estafet 4×400 meter putra junior,” ujar Silzer yang berstatus sebagai mahasiswa semester akhir Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di Universitas Papua (Unipa) ini.

Saat itu, Silzer bergabung dengan beberapa atlet lainnya untuk memperkuat Tim Nasional PASI Indonesia mengikuti Kejuaran Atletik di Vietnam.

Silzer juga punya pesan kepada atlet muda.

Kepada adik-adik atlet semua, jangan putus sampai di saya, tapi kalian harus tetap semangat. Jadikan Kejurda ini sebagai motivasi, supaya ke depannya ada penerus dari Papua Barat,” tutupnya, yang rencananya akan wisuda November mendatang ini.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments