PRSI Mulai Seleksi Perenang untuk SEA Games Vietnam

0
145
PRSI Mulai Seleksi Perenang untuk SEA Games Vietnam
Proses Seleksi Nasional Time Trial Renang, Pada Hari Jumat, 11 Maret 2022 Kemarin di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Dok. PB PRSI)

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar seleksi untuk menentukan 16 perenang inti yang akan diboyong ke SEA Games 2022 Vietnam. Seleksi time trial (waktu ujicoba) digelar tiga hari di Stadion Akuatik GBK, Jakarta mulai 10 hingga 12 Maret 2022.

Seleksi ini bertujuan memilih 16 perenang inti timnas Indonesia yang akan bertanding di SEA Games sesuai kuota yang ditetapkan Kemenpora dan KOI. Setelah tiga hari time trial, nama-nama 16 perenang ini akan diserahkan ke panitia SEA Games,” Kata Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, di Jakarta, kemarin.

Seleksi diikuti perenang pelatnas dan non pelatnas peringkat 10 besar nasional. Harlin mengatakan para perenang pelatnas meski masih mendominasi tetap mendapat perlawanan sengit dari perenang non pelatnas.

Harlin berharap Kemenpora dan KOI dapat menambah kuota perenang yang dikirim ke SEA Games untuk mengakomodasi perenang-perenang muda berbakat tersebut untuk regenerasi.

Pelatih Kepala, Albert Sutanto mengatakan para perenang pelatnas sebagian sudah mendekati waktu terbaiknya seperti Glen Victor Sutanto dan Patrisia Yosita. Ia mengatakan mereka masih menjalani latihan berat sehingga belum bisa dipaksa untuk menembus waktu tercepat.

Namun mereka sudah mengalami perkembangan. Kita atur ritmenya di sisa waktu 8 pekan, puncak performanya bisa meledak di SEA Games 2022, Mei nanti,” tutup Albert.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments