Rekrutmen Beasiswa Bulutangkis PB Djarum Jaring 12 Atlet Muda

0
134
Rekrutmen Beasiswa Bulutangkis PB Djarum Jaring 12 Atlet Muda
Penerima Beasiswa PB Djarum 2022. (Foto: Dok. PB Djarum)

Setelah melewati rangkaian panjang seleksi dalam Audisi Umum PB Djarum 2022, 12 peserta akhirnya dipastikan mendapat Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung menjadi atlet binaan PB Djarum.

Mereka terpilih dari 33 peserta yang tersisa dari penyaringan tahap pertama di karantina. Para peserta yang lolos berasal dari tujuh provinsi dan 12 kota yang berbeda.

Pengumuman disampaikan oleh Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, disaksikan oleh Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin dan didampingi tim pencari bakat serta jajaran pelatih PB Djarum pada Selasa (15/11), pukul 13.00 WIB di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Sebelumnya, dalam masa karantina Audisi Umum PB Djarum 2022, seluruh peserta telah menjalani beberapa tes mulai dari penalaran, tes fisik dan kesehatan. Di minggu terakhir karantina, atlet belia ini juga melakukan psikotest untuk melihat kondisi sosio emosi mereka serta melakukan pemeriksaan EKG (elektrokardiografi) yang merupakan tes diagnostic umum untuk mengevaluasi fungsi jantung.

Perkembangan para peserta hingga tahap akhir sangat bagus. Kami dari tim pencari bakat terus memantau dan melihat performa mereka selama karantina. Rangkaian tes yang diberikan membantu kami melihat lebih dalam untuk mengerti kondisi para atlet secara menyeluruh. Dalam keseharian mereka juga terlihat happy dan bisa berbaur,” kata Sigit Budiarto.

Dari seluruh rangkaian tes itu, akhirnya kami memutuskan 12 nama yang terpilih untuk bergabung dengan PB Djarum. Harapannya mereka bisa benar-benar menunjukkan potensi yang dimiliki dan terus berkembang bersama PB Djarum untuk menjadi generasi penerus bulutangkis Indonesia di level dunia,” lanjut Sigit.

Setelah pengumuman hari ini, 12 peserta yang terpilih akan kembali ke daerah masing-masing untuk mempersiapkan diri dan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Mereka kemudian akan kembali lagi ke markas besar PB Djarum di Kudus pada 2 Januari 2023, untuk mulai berlatih.

Selamat untuk peserta yang berhasil lolos. Ini adalah sebuah proses bagi para atlet untuk menentukan arah ke depannya. Selama pulang nanti harus giat berlatih, jangan menurunkan standarnya. Untuk yang belum lolos, jangan berkecil hati. Teruslah giat berlatih. Kita bisa bertemu lagi di tahun depan atau beberapa tahun yang akan datang dalam Audisi Umum lagi,” jelas Sigit.

Berikut adalah daftar nama peserta yang lolos Audisi Umum PB Djarum 2022:

U-11 Putra:

  • Bariza Ghiffari Al-Fattah – Klaten, Jawa Tengah (Bintang Klaten)

U-11 Putri:

  • Jordana Alexa Mongkareng – Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (PB Champion Kudus)
  • Keiko Na’Chelle Sahe – Jakarta Barat, DKI Jakarta (Champion Dakota)
  • Liyana Zahirah – Pekalongan, Jawa Tengah (PB Unggul Jaya)
  • Alisha Artha Amara – Sukoharjo, Jawa Tengah (PB PMS Solo)
  • Mikha Ribka Kasalang – Tulungagung, Jawa Timur (Wendra Badminton Academy Tulungagung)

U-13 Putra:

  • Rizky Caesar Ramadhan – Sidoarjo, Jawa Timur (PB Eka jaya Sidoarjo)
  • Zhalem Julian Yullyana – Bandung, Jawa Barat (PB Pangkas)
  • Muhammad Waldan Habibi – Binjai, Sumatera Utara (PB Rada Binjai)
  • Deva Devandra Santosa – Malang, Jawa Timur (PMS)

U-13 Putri:

  • Alysa Mukti Salsabiela – Sleman, DI Yogyakarta (PB Jaya Raya Satria)
  • Catherine Caroline Sumual – Minahasa Utara, Sulawesi Utara (PB Maesa)
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments