Rizky Ridho Masuk Radar Klub K-League 1

0
113
Rizky Ridho Masuk Radar Klub K-League 1
Rizky Ridho Pratama Saat Berkostum Persebaya Surabaya. Ia Dikabarkan Dilirik oleh Salah Satu Klub Asal Korea Selatan, Pohang Steelers. (Foto: Dok. Persebaya Surabaya)

Satu lagi pemain muda Indonesia yang disebut akan bergabung ke klub Korea Selatan, yakni Rizky Ridho. Tak tanggung-tanggung, bek muda berusia 19 tahun itu disebut-sebut masuk dalam radar klub asal K-League 1.

Pesepakbola asal klub Persebaya Surabaya itu diisukan diminati oleh Pohang Steelers. Sama seperti Pratama Arhan, isu Rizky Ridho juga dihembuskan oleh akun media sosial asal Korea. Bahkan, kabar klub Korea kepincut dengan Arhan sudah terdengar lebih dahulu. Arhan disebut akan menjadi pemain asing klub K-League lainnya, Seongnam FC.

Andai benar, Rizky Ridho dan Pratama Arhan akan menyusul Asnawi Mangkualam yang sebelumnya sudah lebih dahulu bermain di Korsel. Sebagai pengingat, K League (K League 1 dan K League 2) punya kuota khusus buat pemain ASEAN.

Sejauh ini, Asnawi bermain cukup baik sehingga diyakini klub-klub Korea mulai membuka mata terhadap bakat-bakat dari Indonesia. Terlebih ada koneksi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang bisa menjadi informan kepada klub-klub Korea soal kualitas pemain Indonesia.

Rizky sendiri saat ini masih berstatus pemain Persebaya Surabaya. Situs Transfermarket mencatat, pemain kelahiran 21 November 2001 itu memiliki kontrak bersama Persebaya hingga 31 Desember 2023.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments