Road To UFC: Jeka Saragih Habisi Petarung Korsel, Selangkah Lagi Dapat Kontrak UFC

0
108
Road To UFC: Jeka Saragih Habisi Petarung Korsel, Selangkah Lagi Dapat Kontrak UFC
Jeka Saragih Usai Timbang Badan Jelang Tanding di Road to UFC. (Foto: One Pride MMA)

Jeka Saragih selangkah lagi membuat sejarah. Petarung berusia 27 tahun itu mengalahkan Won Bin Ki dari Korea Selatan, dan akan menjadi orang Indonesia pertama yang mendapat kontrak UFC.

Bertanding dalam semifinal Road To UFC di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022), Jeka menghadapi Won Bin Ki hanya butuh satu ronde.

Memulai duel dengan baik sejak awal, pukulan Jeka memaksa Ki terkapar. Lalu pukulan bertubi-tubi Jeka memaksa wasit menyudahi duel. Jeka dinyatakan menang KO.

Namun ternyata, kontrak yang akan diperoleh Jeka masih abu-abu. Menurut sang manajer, Fransino Tirta, ia mengklaim bahwa kontrak UFC sudah didapat Jeka.

Kontraknya belum tahu. Jadi gini, finalis akan mendapat kontrak. Kalau dia juara, kontraknya lebih bagus, kalau kalah, sedikit di bawah,” katanya.

Kalau finalis, artinya ada dua, juara satu akan mendapat kontrak dengan bayaran sekian-sekian, juara dua juga sekian-sekian. Artinya dua-duanya dapat kontrak,” jelas Tirta.

Tak lama kemudian, awak media Indonesia lainnya berusaha mencari tahu kepastian kontrak tersebut. Sampai akhirnya, Kevin Chang, UFC Senior Vice President and Head of Asia, angkat suara.

Jeka Saragih sudah punya dua penampilan luar biasa di pembukaan dan semifinal Road to UFC turnamen. Dengan kemenangan malam ini, dia berkesempatan ke final di divisi kelas ringan, di mana di akan bersaing menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontrak UFC,” jelas Kevin Chang, UFC Senior Vice President and Head of Asia, dikutip dari detikSport.

Artinya, Jeka masih harus bertarung sekali lagi di final. Petarung asal Simalungun itu akan melawan Anshul Jubli dari India, dengan waktu dan tempat yang masih belum ditentukan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments