SEA Games 2021. Dayung Sumbang Empat Medali

0
54
Indonesia mendapat dua medali emas dan dua medali perak pada kompetisi dayung SEA Games 2021. Foto: NOC.

Indonesia berhasil mendulang empat medali dari empat nomor cabang olahraga dayung pada Rabu (11/5) yang diadakan di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center.

Pada race pertama kuartet Maslin Efrilia, Dewi Purwanti, Annisa Meilani Yahya, dan Putri Agni Anugrah memenangkan medali perak nomor wWomen’s Quadruple Sculls dengan catatan waktu 7 menit 23 detik.

“Meski bukan emas kami sangat bangga, kami sudah melakukan yang terbaik, kami tetap bangga dengan prestasi ini,” kata Maslin Efrilia setelah lomba.

Race kedua sangat kompetitif. Duet Kakan Rusmana dan Ardi Isadi finish pertama atas atlet, Thailand dan Vietnam. Catatan waktu yang dibukukan adalah 7 menit dan 1 detik.

Berkomentar soal kemenangannya Kakan Rusmana merasa terkejut dan bersyukur dengan hasil ini.

“Alhamdulillah, ini adalah medali emas pertama untuk tim dayung. Karena tim quadruple hampir saja menang. Terimakasih atas semua doa dan dukungannya. Kami ingin berterimakasih pada masyarakat Indonesia, NOC, Kemenpora, dan PODSI, terimakasih pada semua pelatih dan kru atas dukungannya pada SEA Games kali ini,” kata Kakan.

Pada race ketiga game berjalan sengit. Memo dan Sulfianto memimpin tapi dibayangi oleh atlet dayung Thailand. Mereka berhasil jadi yang tercepat dengan catatan waktu 7 menit 22 detik.

“Saya sangat senang. Saya harap rekan tim yang lain juga bisa menang dan mendapatkan medali emas,” kata Memo yang juga pernah berlaga di Olimpiade.

Pada race keempat Indonesia kembali mendapatkan medali perak setelah kuartet Chelsea Corputty, Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, dan Julianti menjadi yang tercepat kedua dengan catatan waktu 7 menit 16 detik.

Meski tidak mendapat medali emas Syiva Lisdiana mengatakan timnya telah memberikan yang terbaik.

“Kita telah memberikan yang terbaik, tapi inilah hasilnya. Mudah-mudahan pada race berikutnya kita bisa lebih baik,” kata Syiva.

Meski terlihat kecewa Syiva memuji rekan satu tim dan mendorong untuk tampil lebih baik lagi.

“Tentunya saya berharap semuanya bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan kita bisa memimpin perolehan medali,” tutup Syiva.

 

Sumber: NOC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments