SEA Games 2021. Forki Undang Karateka Asing Untuk Sparring.

0
94
Forki akan undang empat karateka dari Kazakhstan untuk sparring partner. Foto: NOC

Bulan puasa Ramadhan tidak menghentikan atlet karate Indonesia mempersiapkan diri untuk SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. Timnas karate telah mempersiapkan diri sejak tiga tahun lalu setelah mendapatkan dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Pelatih Idris Taher Gusti mengatakan kondisi atlet telah meningkat dan berharap dapat mencapai puncak saat di Vietnam nanti.

“Atas takdir Tuhan, mereka bisa tampil 100% pada waktunya dan dapat menampilkan yang terbaik. Untuk SEA Games kita masih bersama atlet tahun sebelumnya sambil menambahkan atlet baru dari Asian Games. Dengan komposisi seperti ini kita bisa meneruskan program latihan kita, meningkatkan sisi teknis, taktik, dan strategi” kata Idris.

Kurang dari dua bulan sebelum SEA Games Federasi Karate Indonesia (FORKI) berencana mengundang atlet luar negeri untuk berlatih dan latih-tanding bersama mereka.

“Forki akan mengundang atlet luar negeri. Kamibakan mengundang empat atlet dari Kazakhstan. Mereka akan berlatih bersama tim dan menjadi partner latih tanding,” kata Idris.

Ofisial tim Indonesia juga mengawasi jalannya latihan. Atlet olimpiade Richard Sam Bera memuji ketahanan para atlet meski pun mereka berlatih saat berpuasa.

“Semua atlet dalam kondisi yang baik. Kebanyakan atlet masih tetap berlatih meski sedang berpuasa. Kita harus dukung mereka agar mencapai kondisi puncak di Hanoi saat SEA Games,” kata Richard.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments