SEA Games 2021. Garuda Muda Jalani Latihan Perdana

0
264

Pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia untuk proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam, Mei 2022 mendatang, sudah dimulai. Garuda Muda menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4) sore.

Dalam latihan tersebut pelatih Bima Sakti memimpin latihan sementara Garuda Muda. Bima Sakti dibantu para asistennya di tim U-16 Indonesia, seperti Indriyanto Nugroho, Firmansyah dan Markus Horison.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong beserta jajaran asistennya sedang berada di Korea Selatan (Korsel), memimpin pemusatan latihan Tim U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia kali ini. Namun belum semua nama bergabung dalam latihan perdana.

Mereka yang belum bergabung adalah pemain berkarier di luar negeri, seperti Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Bima Sakti. Foto: PSSI

Sisanya dua nama lainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di Korsel. Keduanya mengikuti pemusatan latihan Tim U-19 Indonesia lebih dahulu.

“Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya hari ini (kemarin) adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi, jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym,” kata Bima Sakti.

“Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin,” tambah legenda Timnas Indonesia tersebut.

Rencananya, Tim U-23 Indonesia menjalani latihan di Jakarta sampai tanggal 12 April mendatang. Setelah itu bertolak ke Korsel untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

“Sambil menunggu keberangkatan mereka ke Korea, yang utama adalah peningkatan kondisi fisik mereka. Setelah satu minggu (kompetisi selesai), seharusnya mereka istirahat, tapi mereka harus fokus lagi, karena harus bertanding di SEA Games 2021 bulan depan, jadi paling tidak mengembalikan kondisi fisik mereka. Oleh sebab itu, nanti malam ada gym, dan materi latihan sudah disampaikan oleh coach Shin,” jelas Bima Sakti.

 

Sumber: PSSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments