SEA Games 2021. Gebrakan Pecatur Indonesia Pada Hari Pertama

0
158
Hari pertama cabor catur Indonesia menggebrak dengan mengalahkan wakil tuan rumah. Foto: NOC.

Hari pertama kompetisi catur di SEA Games ke 31 dibuka dengan gebrakan yang kuat dari tim Indonesia. Berlaga di Quang Ninh Exhibition Center Indonesia mempertemukan babak final all Indonesian antara IM Irene Kharisma Sukandar lawan WIM Dewi Ardhiani Anastasya Citra.

Pada nomor individu putra GM Novendra Priasmoro mengalahkan FM Lik Zang Lye dari Malaysia, serta IM Mohamad Ervan mengalahkan IM Wynn Zaw Htun dari Myanmar. Sedangkan pada nomor individu putri Dewi Ardhiani Anastasya Citra mengalahkan Irene Kharisma Sukandar.

Berbicara tentang penampilan hari pertama IM Mohamad Ervan mengatakan dua game yang telah dimainkan berjalan cukup baik.

“Game pertama di sesi pagi cukup sulit tapi saya mampu mengatasinya. Untuk game kedua saya tidak mengambil resiko terlalu tinggi, fokus untuk besok, jadi main draw,” kata Ervan.

“Besok saya akan diskusikan strategi dengan pelatih. Tapi karena kita menggunakan sistem Swiss jadi belum tau akan lawan siapa. Tapi saya punya waktu untuk bersiap,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

GM Novendra Priasmoro yang menang atas atlet tuan rumah percaya persiapan yg sudah dilakukan telah membuatnya tampil baik.

“Game kedua sulit tali saya berhasil main tanpa beban. Saya rasa saya telah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Novendra.

Pada nomor individu putri Dewi Ardhiani mengatakan sedang beruntung ketika berhadapan dengan wakil Malaysia.

“Semuanya saingan yang tangguh dan saya mengakui sedang beruntung pada game kedua. Saya akan mempersiapkan diri bersama pelatih untuk pertandingan besok. Jadi kita akan punya persiapan khusus,” kata Dewi.

Senada dengan Dewi Ardhiani unggulan pertama Irine Kharisma juga setuju dengan pernyataannya.

Irene Kharisma Sukandar. Foto: NOC

“Semua orang adalah ancaman. Mereka adalah perwakilan terbaik masing-masing negara. Mereka telah melalui kualifikasi untuk sampai disini. Jadi untuk tujuh putaran berikutnya saya tidak boleh lengah,” kata Irine.

“Satu dari dua game yang dimenangkan sayangnya saya tidak bermain dengan baik. Tapi turnamen masih panjang apa pun bisa terjadi. Saya harus fokus, mengatur (strategi) kembali, dan mulai dengan lebih baik besok,” kata Irine.

 

Sumber: NOC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments