SEA Games 2021. Tenis Incar Emas 

0
283
Timnas tenis tergetkan emas SEA Games Hanoi. Foto: NOC

Presiden Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar berharap dukungan dari tim Chef de Mission (CdM) pada SEA Games ke 31 bulan depan. Terutama karena pemulihan atlet sangat penting karena padatnya jadwal pertandingan di SEA Games.

“Yang paling penting adalah mereka siap main, secara mental dan fisik. Kami berharap persiapan yang sudah kami lakukan bisa membuat atlet mencapai hasil terbaiknya. Tapi saya berharap KOI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga juga bisa mendukung kami, terutama dalam pemulihan atlet,” kata Rildo.

Target pada kelas ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri adalah medali emas.

“Untuk ganda campuran ada Christo (Christopher Rungkat) dan Aldila (Sutjiadi), kami juga berharap dari tim ganda putra dengan Christo and Rifqi (M. Rifqi Fitriadi),” kata Rildo.

“Dari ganda putri kami juga ingin memenangkan medali emas, tapi kita lihat dulu siapa yang main. Bisa Bea (Beatrice Gumulya) dan Jessy (Rompies), atau Bea dan Aldila, atau Aldila and Jessy, kami akan beradaptasi dengan kondisi di lapangan,” lanjut Rildo.

Pelatih kepala tim tenis Deddy Prasetyo menjelaskan bahwa persiapan sudah lebih dari setahun tanpa henti.

“Kami mulai lebih dari setahun lalu tanpa henti. Paling panjang kami libur satu minggu lalu lanjut lagi,” kata Deddy.

“Pada hari Kamis (14/4) para pemain akan ke Thailand untuk turnamen. Dalam olahraga tenis kita tidak punya training camp jangka panjang untuk persiapan, setiap minggu ada turnamen, jadi kita selalu fokus pada turnamen berikutnya,” tambah Deddy.

“Untuk tim putra mau pun putri, kemudian ganda putri dan ganda campuran, kita berharap untuk memenangkan medali emas,” tutup Deddy.

Sumber: NOC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments