SEA Games 2021. Tim Basket Bidik Medali Perak

0
334
Timnas basket Indonesia yakin raih medali perak SEA Games. Foto: NOC

Timnas basket putra Indonesia telah membidik medali perak dalam SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Dikutip dari NOC manajer timnas basket Jeremy Imanuel mengatakan rasa optimismenya “Kami percaya diri karena kami satu-satunya tim yang punya pemain yang bermain di NBA, yaitu Marques Bolden. Dia baru saja sampai kemarin (11/4) jadi butuh waktu untuk menyesuaikan diri dan mulai berlatih besok (13/4),” kata Jeremy.

Dia juga menambahkan tiap pemain dalam tim secara fisik siap main tanpa masalah cedera.

“Sejauh ini semuanya siap seratus persen,” tambah Jeremy.

Menyinggung masalah rival Jeremy yakin kekuatan Filipina, Thailand, dan tuan rumah Vietnam harus diwaspadai.

Meski waktu latihan berbarengan dengan bulan suci Ramadhan dan pemain harus puasa tapi Jeremy mengatakan ini bukanlah masalah.

“Mereka sudah bermain basket lebih dari satu dekade. Ramadhan bukanlah halangan. Mereka senang berlatih selama Ramadhan karena membawa berkah bagi luasanya,” ujar Jeremy.

“They’ve played basketball for more than a decade. Ramadan is not an obstacle. They are happy to practice during Ramadan as it is a blessing for their fasting,” concludes Jeremy.

Optimisme yang sama dikatakan juga oleh kepala pelatih Milos Pejic. Meski jumlah pemain belum lengkap dia percaya para pemain sudah mengalami kemajuan.

“Saya sangat optimis dengan pemain kita. Terlalu dini untuk evaluasi menyeluruh karena pemain belum lengkap dan Marques baru bisa bergabung besok. Tapi saya percaya pada pemain muda dan optimis bisa memenangkan medali SEA Games,” kata Milos.

Akan ada 12 pemain yang akan ikut SEA Games. PB Perbasi mencampur timnas basket antara pemain muda dan veteran yang bermain di luar negeri.

Timnas basket akan berangkat minggu kedua bulan Mei untuk bertanding di SEA Games ke 31.

Sumber: NOC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments