Shella Bernadetha, “Benteng” Timnas Voli Putri Indonesia

0
80
Shella Bernadetha, “Benteng” Timnas Voli Putri Indonesia
Via: Instagram @shellabernadethaa

Shella Bernadetha punya posisi penting dalam pertahanan pertama Timnas Voli Putri Indonesia. Shella berada di garda depan, tepatnya di depan net, tiap kali tanding. Posisinya adalah middle blocker.

Cantik, berprestasi, dua kata yang pas untuk Shella Bernadetha, saat tanding di SEA Games 2021. Gak heran sejak itu biodata Shella pun banyak dicari para pecinta bola voli.

Dilansir dari berbagai sumber, Shella Bernadetha adalah atlet voli putri Indonesia yang lahir di Bandung pada 31 Oktober 1999. Ia keturunan dari Nusa Tenggara Timur dan Bengkulu.

Wanita cantik ini sudah tertarik dengan olahraga bola voli sejak kecil. Pada usia 5 tahun dia bergabung di ekskul voli di sekolahnya. Dengan tinggi mencapai 177 cm membuat atlet berzodiak Scorpio ini cukup mudah bermain voli.

Shella kemudian mulai berlatih secara intensif, masuk ke beberapa klub kecil dan mengikuti sejumlah turnamen. Dari sini pengalamannya bermain voli jadi semakin matang. Tahun 2017 saat ia genap berusia 18 tahun, klub voli Ibu kota Jakarta Elektrik PLN, merekrutmya sebagai pemain junior dan menempatkannya di posisi middle blocker.
Meski usianya masih sangat muda, Jakarta Elektrik PLN langsung menerjunkannya di Kejuaraan Proliga, kompetisi kasta tertinggi di bola voli Indonesia. Entah keberuntungan atau bagaimana, Shella langsung berhasil ikut serta membawa Jakarta Elektrik PLN menjuarai Proliga (2017).

Setahun kemudian, ia pindah klub. Bersama klub voli BJB, ia mengarungi musim ketujuh belas Proliga tahun 2018. Pada 2019, ia bermain untuk BJB Pakuan. Selang setahun, ia ganti klub lagi.

Selanjutnya, Shella Bernadetha tercatat sebagai atlet voli membela klub Bandung BJB Tandamata. Ia berpartisipasi dalam Bandung BJB Tandamata dan Kembali meraih gelar juara Proliga 2022.

Di timnas, Shella telah ikut membantu timnas Indonesia. Ia juga ikut serta membantu Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

Dari Proliga 2022 Shella makin diperhitungkan orang. bukan karena penampilannya yang memukau, tapi juga blocking-anya yang sering mematikan bola lawan. Ia menjadi Benteng Timnas Voli Putri Indonesia.

Selain menjadi seorang atlet voli professional, wanita kelahiran Kota Bandung ini juga aktif di beberapa sosial media seperti TikTok dan Instagram. Dia sudah mendapatkan banyak sekali followers di kedua aplikasi sosial media tersebut.

Parasnya yang cantik seperti blaseteran bule, dengan rambut pirang menyala, Shella sering dikira non-islam. Kenyataanya, Ia seorang muslim yang cukup taat. Terbukti kalau mengintip Instagramnya, @shelabernadetha, ia terlihat pakai jilbab dengan gaya berbusana yang sopan, saat merayakan Idul Fitri tahun lalu.

Profil Lengkap

Nama Lengkap: Shella Bernadetha
Nama Panggilan: Shella
Jenis Kelamin: Perempuan
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Islam
Keturunan: Nusa Tenggara Timur dan Bengkulu
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal Lahir: 31 Oktober 1999
Zodiak: Scorpio
Tinggi Badan: 177 cm
Hobi: Bermain Voli dan Traveling
Pekerjaan: Atlet Voli Profesional dan Konten Kreator TikTok
Tahun Aktif: 2017 sampai sekarang
Tim Voli yang Pernah Dibela: Jakarta Elektrik PLN, Jakarta BNI 46, dan Bandung BJB Tandamata
Penghargaan: Juara Proliga 2017 bersama Jakarta Elektrik PLN
Akun TikTok: @shellabernedetha
Akun Instagram: @shellabernedethaa.

Sumber: imsport.tv
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments