Singapore Open 2022: Kalahkan Fajar/Rian, Leo/Daniel Juara

0
87
Singapore Open 2022: Kalahkan Fajar/Rian, Leo/Daniel Juara
Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Saat di Podium Singapore Open 2022. (Foto: Dok. PBSI)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara ganda putra Singapore Open 2022. The Babies menang tiga gim atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Final ganda putra Singapore Open 2022 mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) sore WIB. Leo/Daniel membuka peroleh poin lebih dulu dan memimpin 4-1 di awal pertandingan.

Fajar/Rian lantas melesat dengan enam poin beruntun. Leo/Daniel kesulitan membendung laju pasangan seniornya, yang lantas merebut enam poin lainnya berturut-turut.

Fajar/Rian yang bermain lebih rapi menjaga keunggulan dan tak kesulitan mengamankan gim pertama. Mereka menang 21-9 dalam tempo kurang dari 15 menit.

Leo/Daniel memulai gim kedua dengan merebut lima poin langsung. Tapi kesalahan sendiri membuat rangkaian itu terhenti, bahkan disusul sejumlah eror lainnya yang bikin Fajar/Rian mendapatkan angin segar.

Fajri, sebutan pasangan Fajar/Rian, sempat menipiskan selisih menjadi hanya satu poin pada kedudukan 5-6. The Babies merespons dengan mempertahankan intensitas dan terus menekan, sampai akhirnya menutup interval gim kedua 11-7.

Fajar/Rian gantian lebih banyak melakukan kesalahan di gim kedua. Beberapa pukulan Fajar terlalu panjang sehingga berakhir di belakang garis.

Leo/Daniel merebut lima poin beruntun untuk memperlebar selisih jadi 17-8. Rangkaian itu terhenti saat servis Daniel tak sampai ke bidang permainan Fajar.

Fajar/Rian mencoba menjadikannya momentum untuk mengejar. Namun meski sempat menipiskan jarak menjadi 14-19, mereka tak kuasa mencegah pasangan juniornya merebut gim ini 21-14.

Leo/Daniel membuka keunggulan 3-1 di gim ketiga, namun Fajar/Rian tak membiarkan mereka menjauh. Berhasil menipiskan menjadi 3-4, Fajar menyelamatkan bola yang sempat berbelok usai mengenai net dalam duel drive.

Ia lantas menempatkan bola ke pojok kiri untuk merebut poin dan menyamakan skor. Namun Fajar/Rian gagal menjadikannya momentum untuk berbalik memimpin.

Leo/Daniel justru berhasil meraih empat angka untuk kembali melebarkan selisih, kini menjadi 8-4. Mereka lantas menutup interval 11-6.

Fajar/Rian pelan-pelan mencoba keluar dari tekanan, meski diwarnai sejumlah kesalahan. Dalam posisi tertinggal 12-15, Fajar melakukan kesalahan servis sehingga perolehan poin terhenti setelah dua angka.

Fajar/Rian terus berusaha menempel. Akan tetapi Leo/Daniel menjaga ketenangan bahkan saat sang senior menipiskan selisih 16-18. Mereka mengunci gelar juara setelah pukulan Fajar menyangkut di net, menutup gim ketiga 21-16.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel sekaligus mempertajam rekor pertemuan lawan Fajar/Rian menjadi 3-1.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments