Smanic Targetkan Fantastic Four di Honda DBL With KFC 2022 Seri Banten

0
114

Tim putra dan putri SMAN 3 Kota Tangerang (Smanic) terus mengasah kemampuan mereka melalui latihan demi mantapkan diri mengarungi Honda DBL with KFC 2022 Banten Series yang akan dimulai Jum’at (9/12) mendatang.

Persiapan sudah mereka lakukan sejak enam bulan lalu dan dalam satu bulan terakhir mereka berlatih setiap hari sel agar dapat melibas semua lawan mereka dengan kemenangan.

Kapten tim putra Smanic, Delvino Ardi Daniswara berujar bahwa para rekan-rekan setimnya telah mengalami peningkatan dalam kurun waktu enam bulan Smanic berlatih.

Hal tersebut, lanjut Delvino, terletak pada kerja sama tim serta visi bermain yang semakin berkembang. Tidak hanya itu, mengikuti turnamen antarsekolah juga dilakukan oleh Smanic guna menguji kemampuan mereka.

“Kami sudah latihan enam bulan terakhir dan lebih intens sebulan terakhir jadi latihan setiap hari. Kami juga ikuti dua kejuaraan dari sekolah lain. Sejauh ini sudah ada perkembangan, di antaranya seperti kerja sama tim dan visi bermain yang sudah semakin baik,” ucap Delvino.

Langkah serupa turut dilakukan oleh tim putri. Mereka mengikuti turnamen yang diadakan oleh SMA Pembangunan Jaya dan SMA BPK Penabur. Hasilnya, kemampuan bermain tim putri serta komunikasi antar pemain kian membaik. Hal tersebut diutarakan oleh Cholifiyah Salsabila selaku kapten tim putri Smanic.

“Kami ikut kejuaraan dari SMA Pembangunan Jaya dan SMA BPK Penabur. Dari sana aku melihat temen-temen sudah semakin mengerti arahan dari pelatih serta komunikasi kami juga meningkat,” ujar siswi yang akrab disapa Salsa itu.

Meski begitu, tim putra dan putri Smanic masih memiliki sejumlah aspek yang masih perlu ditingkatkan. Pada sektor putra, Delvino menilai bahwa mentalitas rekan-rekannya masih perlu ditingkatkan.

Berbeda dengan tim putra, putri Smanic justru masih perlu meningkatkan kepercayaan diri mereka. Berbagai cara ditempuh oleh Salsa seperti terus memberikan semangat dan motivasi melalui grup percakapan virtual.

“Beberapa dari kami masih ada yang kurang percaya diri. Tapi aku lihat pelan-pelan mereka sudah mulai membaik,” tuturnya.

Ketika ditanya target musim ini, keduanya kompak menargetkan fantastic four. Demi menggapai target tersebut, tim putra dan putri Smanic bertekad untuk tampil habis-habisan.

“Kalau saya maunya kami sampai final, tapi setidaknya kami wajib sampai fantastic four,” tegas Delvino.

“Target musim ini fantastic four, kami harus tampil maksimal supaya target tercapai,” tutup Salsa.

Sumber: DBL

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments