Statistik Pratama Arhan di Laga Debutnya Bersama Tokyo Verdy

0
91
Statistik Pratama Arhan di Laga Debutnya Bersama Tokyo Verdy
Pratama Arhan Saat Menjalani Debut Bersama Tokyo Verdy Melawan Tochigi SC. (Foto: Dok. Tokyo Verdy)

Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya mencatatkan debut bersama Tokyo Verdy pada pertandingan resmi, yakni saat bertandang ke markas Tochigi SC dalam lanjutan J2 League 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kanseki Stadium, Tochigi, Rabu (6/7/2022) itu, Pratama Arhan bermain sebagai starter ketika Tokyo Verdy menantang Tochigi SC.

Meskipun posisi naturalnya adalah bek kiri, tetapi pada pertandingan ini Pratama Arhan diplot untuk bermain sebagai sayap kanan oleh pelatih Tokyo Verdy.

Di lini serang, ada tiga pemain yang dipasang. Selain Arhan, ada Keito Kawamura dan Junki Koike. Penampilan Arhan cukup berbeda karena ia masih kesulitan untuk memainkan peran barunya tersebut.

Oleh karena itu, eks-pemain PSIS Semarang ini hanya tampil selama 45 menit. Artinya, Arhan full bermain di babak pertama, lalu diganti pelatih saat memasuki babak kedua.

Selama tampil di atas lapangan, statistik yang dicatatkan Pratama Arhan terbilang belum memuaskan. Tercatat, pemain 20 tahun ini melakukan 10 kali umpan, hanya enam di antaranya yang sukses.

Selain itu, pemain muda potensial asal Blora, Jawa Tengah, ini juga menciptakan satu kali umpan kunci dan dua kali umpan silang.

Arhan juga tercatat 11 kali melakukan sentuhan bola. Untuk aspek defensif, eks-pemain timnas Indonesia U-19 ini juga memberikan kontribusi.

Sebab, Pratama Arhan turut menciptakan satu kali sapuan dan satu kali blok tendangan saat mencatatkan debutnya di J2 League 2022.

Terlepas dari statistik itu, penampilan Pratama Arhan pada pertandingan ini sempat dinodai dengan satu kartu kuning ketika melanggar kapten Tochigi SC.

Setelah Pratama Arhan ditarik keluar, beruntung Tokyo Verdy mampu mencuri gol dari tuan rumah pada menit ke-67 lewat gol yang dicetak oleh Ryoga Sato.

Pemain timnas Indonesia ini diharapkan mampu beradaptasi dengan baik bersama Tokyo Verdy, sehingga bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak di J2 League.

Pada pertandingan berikutnya, Tokyo Verdy akan menghadapi Omiya Ardija pada laga pekan ke-26 J2 League 2022 di NACK5 Stadium, Minggu (10/7/2022).

Tentu saja, Pratama Arhan diharapkan kembali mendapat kesempatan tampil dari pelatih Tokyo Verdy agar bisa mendongkrak kepercayaan dirinya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments