Super Grasstrack Morowali Utara Ajang Pencarian Bibit Rider Muda

0
110
Super Grasstrack Morut Ajang Pencarian Bibit Rider Muda
Super Grasstrack Morowali Utara. (Foto: Dok. OBOR MOTINDOK)

Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, membuka kegiatan Kejuaraan Super Grasstrack Bupati Morowali Utara Cup Tahun 2023 di Sirkuit kaki Gunung Ponteo’a Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Jumat (09/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu,Bupati Morut dr Delis julkarson hehi,ketua DPRD Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, M.H, Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling, S.H., M.Pd.

Hadir juga, Danramil 1311-04 Lembo diwakili oleh Kapt.Inf. Muhar, sejumlah pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut dan Camat Lembo Benyamin B. Hambuako, S.Sos.

Kejuaraan Super Grasstrack Bupati Morowali Utara Cup Tahun 2023 merupakan sebuah kompetisi terbuka yang dapat diikuti oleh rider dari berbagai daerah dengan 15 pilihan kelas yang diperlombakan, yang bertujuan untuk menyalurkan hobi, mengasah bakat dan menemukan bibit rider muda yang berbakat.

Ketua IMI Sulteng yang diwakili oleh Sopan Lamadjido dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini dan berharap Kabupaten Morowali Utara memiliki sirkuit yang berstandar nasional.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Morut dan seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan ini dan kami dari IMI sungguh sangat mendukung kegiatan ini. Harapan kami Morowali Utara memiliki sirkuit yang berstandar nasional, karena sudah beberapa kali Morut melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Delis menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan menjelaskan sejarah awal Grasstrack Provinsi Sulawesi Tengah.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini. Kita ketahui bahwa sejarah Grasstrack Provinsi Sulawesi Tengah ini berawal dari Kabupaten Morowali Utara tepatnya di Desa Wara’a, Kecamatan Lembo,” ujarnya.

Delis berharap tersebut menjadi agenda tahunan serta melestarikan kegiatan ini sebagai ajang seleksi bagi para atlet dan rider muda.

Harapan saya kegiatan ini menjadi agenda rutin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Morowali Utara, grasstrack telah menjadi salah satu cabang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Selain menyalurkan hobi dan bakat kegiatan ini juga menjadi ajang seleksi untuk para atlet untuk bisa mewakili Kabupaten Morowali Utara di ajang nasional bahkan internasional,” harap Delis.

Kegiatan dilanjutkan dengan eksebisi sirkuit 1 putaran oleh Bupati Delis didampingi oleh Forkopimda, Forkopimcam, , rider wanita, perwakilan tim combat, perwakilan panitia dan perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam eksibisi sirkuit satu putaran itu tampak Ketua DPRD Morowali Utara Megawati Ambo Asa juga turut tampil mengambil bagian bersama para rider wanita untuk menunjukkan kemampuannya untuk menunggangi kuda besi di bawah kaki Gunung Ponteoa hingga menambah kemeriahan dan sorak tersendiri bagi para penonton yang hadir dalam menyaksikan pembukaan Kejuaraan Super Grasstrack tersebut.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments