Tembus Skuat Piala Uber, Inilah Sosok Lanny Tria Mayasari

0
397
Tembus Skuat Piala Uber, Inilah Sosok Lanny Tria Mayasari
Lanny Tria Mayasari Menjadi Bagian Dari Skuat Indonesia Untuk Piala Uber 2022 Mendatang. (Foto: Twitter @INABadminton)

Nama Lanny Tria Mayasari baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik, setelah dirinya resmi masuk dalam daftar pemain yang akan tampil di Piala Uber 2022.

Karena memang Lanny Tria Mayasari merupakan salah satu pebulutangkis putri Indonesia yang masih muda, maka profil dan biodata pribadinya hanya sedikit orang yang tahu.

Namun setelah Lanny Tria Mayasari masuk daftar pemain yang akan tampil di Piala Uber 2022, maka saat ini banyak orang yang mencari tahu tentang profil dan biodata lengkapnya.

Bagi siapa saja yang penasaran dengan sosok Lanny, simak profil dan biodata lengkap beserta deretan prestasi yang pernah diraihnya dalam pembahasan artikel ini.

Lanny sendiri merupakan seorang wanita muda cantik yang berkarir di dunia bulutangkis Indonesia. Dirinya lahir di Sleman, Yogyakarta pada tanggal 8 Mei 2002.

Mengawali karirnya sebagai atlet bulutangkis di klub Jaya Raya Satria, Yogyakarta, Lanny pun kerap bermain di sektor ganda putri maupun ganda campuran.

Kemudian pada awal tahun 2022 ini, Lanny telah resmi bergabung dengan atlet bulutangkis Indonesia lainnya, di Pelatihan Nasional atau Pelatnas PBSI Cipayung.

Nama Lanny kian mencuat saat menjadi penentu kemenangan tim Indonesia pada laga final BATC 2022, saat berhadapan dengan Tim Putri Korea. Pada laga ke-empat dengan skor 2-1 untuk Indonesia, tim Indonesia menurunkan ganda putri kedua, Lanny Tria Mayasari dan Nita Violina Marwah.

Indonesia membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar juara. Di laga ke-empat, Lanny Tria Mayasari dan Nita Violina Marwah berhasil menundukkan ganda putri Korea, Kim Min Ji dan Lee Seo Jin dengan skor 23-21 dan 21-11 sekaligus membuat Indonesia keluar sebagai juara.

Piala Thomas & Uber 2022 sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Piala Thomas dan Piala Uber 2022 juga bakal jadi ajang pemantapan menuju Asian Games 2022 yang digelar pada 10-25 September di Hangzhou, Tiongkok.

Biodata:

Nama Lengkap: Lanny Tria Mayasari
Nama Panggilan: Lanny
Tempat, Tanggal Lahir: Sleman, Yogyakarta, 8 Mei 2002
Klub: Jaya Raya Satria, Yogyakarta
Sektor Bermain: Ganda Putri, Ganda Campuran
Prestasi:
– Juara Sirnas WD 2018
– Juara WD Astec Bandung 2018
– Juara WD Sirnas Jakarta 2019
– Juara XD ASG 2019
– Juara XD Kejurnas 2019
– Juara WD Yonex Dutch 2020
– Juara Badminton Asia Team Championship 2022 bersama Tim Putri Indonesia

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments