Tetap Fit Meski Off Season ala Coach Jenny SMA Methodist 2 Medan

0
282
Coach Jenny pelatih dari SMA Methodist 2 Medan Foto: DBL.

Sobat Muda NYSN meski saat ini sedang off season tidak ada salahnya kamu tetap menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit. Berikut ini ada tips latihan ala coach Jenny pelatih dari SMA Methodist 2 Medan yang bisa bikin kamu tetap produktif seperti disarikan dari www.dbl.id

Step up / Naik turun tangga

Olahraga step up atau naik turun tangga adalah latihan untuk melatih tubuh bagian bawah. Olahraga ini cocok untuk kalian yang ingin menguatkan otot paha depan, paha belakang, glutes, dan betis. Kalau tidak ada tangga, naik turun bangku juga bisa menjadi alternatif.

Skipping

Bagi coach Jenny, skipping atau jump rope cocok banget buat nambah stamina kalian selama berlatih di rumah. Skipping dapat membakar kalori di tubuh lebih banyak karena membutuhkan konsentrasi lebih saat melakukan olahraga ini. Tapi, hati-hati ya saat melakukan skipping. Jangan sampai ototmu kaku dan bahkan cidera saat melakukan olahraga ini. Kuncinya, tali skipping harus sesuai dengan tinggi tubuhmu. Jangan kepanjangan, jangan kependekan juga, ya!

Burpees

Burpees juga jadi salah satu olahraga pilihan coach Jenny untuk tetap menjaga tubuh tetap in-shape. Soalnya, burpees ini cocok banget untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Selain itu, burpees juga bisa membakar kalori dan melatih otot inti di tubuh.

Wall Sit

Kalau kamu ingin melatih tubuh bagian bawah dengan olahraga yang tidak terlalu berat, wall sit jadi jawaban paling tepat untukmu. Olahraga ini sangat mudah dilakukan. Kalian bisa melakukan olahraga ini dengan menirukan posisi saat duduk di kursi dengan punggung menempel di dinding. Pastikan posisi wall sit kalian membentuk sudut 90 derajat di pinggul dan lutut.

Sumber: DBL

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments