The Jakarta Masters Kembali Digelar untuk Cari Talenta Muda

0
100
The Jakarta Masters Kembali Digelar untuk Cari Talenta Muda
Salah Satu Atlet Berkuda Muda Andalan ZZ Stable, Nathanael. (Foto: Dok. Berkuda.com)

The Jakarta Masters, kompetisi olahraga berkuda akan digelar pada 28-31 Juli 2022. Kompetisi ini untuk mencari talenta muda.

Founder The Jakarta Masters, Rohalia Kharisma Zein menyebutkan, event tahun ini merupakan yang pertama kali pascapandemi Covid-19 dan perhelatan terakhir yang dilaksanakan pada 2019 lalu.

Event ini serta sebagai wadah untuk menampilkan dan mengapresiasikan bakat maupun minat yang dimiliki oleh generasi muda terutama dalam pecinta olah raga berkuda di Indonesia,” ujar Rohalia Kharisma Zein, Selasa (5/7/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Owner dari ZZ Stable tersebut mengungkapkan, dalam perhelatan The Jakarta Masters 2019 di Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP) sebelumnya telah berjalan dengan baik.

Perhelatan 2019 merupakan rekor equestrian dengan jumlah pendaftar terbesar sepanjang sejarah,” kata Rohalia.

The Jakarta Masters kini kembali digelar dan akan diselenggarakan di Arthayasa Stable Depok, Jawa Barat. Rohalia menyebutkan, antusiasme dari para atlet sangat tinggi untuk persiapan The Jakarta Master 2022.

Saat ini sudah sold 160 kandang dari seluruh Indonesia. Adapun bentuk kegiatan yang dilombakan kali ini adalah show jumping dan dressage,” jelas Rohalia.

Event ini makin meriah karena kali keempat ini ZZ Stable bekerja sama dengan event organizer B’Proud Idea, yang akan mengadakan food festival dan multiproduct bazaar.

Selain ZZ Stable dan B’Proud Idea, event ini juga terselenggara atas dukungan dan kerja sama dari Aragon Stable & Arthayasa Stable.

Dengan diadakanya The Jakarta Masters 2022, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat luas terhadap dunia berkuda dan menemukan bibit-bibit unggul atlet yang potensial dalam berkuda khususnya equestrian.

Event bertujuan untuk pembibitan atlet muda yang berkecimpung dalam olahraga berkuda. Rohalia berharap event The Jakarta Masters 2022 dapat memajukan dunia equestrian di Indonesia dan membibitkan atlet equestrian yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Perhelatan tahun ini merebutkan dua piala bergilir di kelas 100 cm open dan 140 cm dengan hadiah motor listrik yang akan diikuti atlet berkuda senior dan junior dari kurang lebih 40 klub berkuda,” terang Rohalia.

Sementara itu, Dirut PT Bproud Idea Media Kreasi, Fajar Abdillah selaku penyelenggara menyebutkan, perhelatan The Jakarta Masters 2022 merupakan event yang menarik bagi para pecinta olahraga berkuda.

Event equestrian adalah event minoritas tetapi sebenarnya sangat layak menjadi event mayoritas. Harapan kami dengan perhelatan The Jakarta Masters 2022 dapat kembali menjadi rekor sejarah dunia equestrian di Indonesia,” kata Fajar Abdillah.

Ia menyebutkan nantinya dalam perhelatan The Jakarta Masters 2022 akan menjadi suguhan tontonan menarik bagi masyarakat dan pecinta dunia olahraga berkuda.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments