Tim Indonesia Optimis Tatap All England 2022.

0
380

Tim bulutangkis Indonesia mulai menggelar latihan teknik jelang bergulirnya turnamen bulutangkis All England 2022. Turnamen tertua dan paling prestisius ini akan berlangsung pada 16-20 Maret di Utilita Arena Birmingham.

Hall University of Birmingham dipilih menjadi tempat latihan karena latihan resmi di practice court dan main hall baru akan bergulir Senin (14/3) esok.

“Hari ini dibantu mahasiswa Indonesia di Birmingham, kami menyewa tempat latihan selama kurang lebih dua jam karena latihan resmi baru bisa besok,” kata Rionny Mainaky, manajer tim Indonesia.

“Kemarin kami latihan di Gym, hari ini coba turun ke lapangan untuk menghilangkan kaku-kaku di gerakan dan mengembalikan feeling pukulan karena sudah kurang lebih tiga hari tidak pegang raket,” jelasnya.

Rionny mengungkapkan kondisi tim Indonesia saat ini sangat baik, sehat, dan bersemangat. Aura optimisme terpancar dari sesi latihan kali ini.

“Semua anggota tim dalam keadaan sehat dan bersemangat. Latihan serius dan optimis,” ujar Rionny.

“Nanti setelah latihan kami akan menjalani tes Covid-19. Semoga hasilnya semua negatif,” harap Rionny.

Selain itu, Rionny juga berharap hasil tes Covid-19 tim yang ada di Jerman semua baik dan bisa segera bergabung di Inggris.

“Saya masih memantau kondisi tim yang ada di Jeman. Mereka sudah melakukan tes PCR pagi ini waktu setempat, sore nanti baru ada hasilnya,” ungkap Rionny.

“Saya berharap semua hasilnya negatif, termasuk Jonatan. Jadi besok sudah bisa bergabung di sini,” pungkasnya.

Sementara atlet ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo berharap bisa mendapat hasil terbaik di All England kali ini. Kevin yang menempati unggulan pertama bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, mengaku persiapan yang dilakukan sudah cukup baik.

“Persiapan di Jakarta sudah cukup baik. Hari ini latihan untuk mengembalikan kondisi tubuh saja dan mencari feel pukulan. Adaptasinya nanti kalau sudah latihan di main hall,” Kevin mengungkapkan.

“Yang pasti, kita tetap akan mencoba maksimal, memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya dapat yang maksimal juga,” tutup Kevin yang sudah dua kali menjuarai ajang bulutangkis tertua di dunia ini.

Sumber: www.pbsi.id

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments