Tim U-23 Indonesia Matangkan Taktik Jelang Laga Perdana

0
58

Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong berbicara soal persiapan tim asuhannya untuk menghadapi Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8).

Empat hari sebelum pertandingan itu, atau pada Senin (14/8), skuat Timnas Indonesia U-23 bertolak menuju Thailand dari Jakarta. Skuad Garuda Muda sempat menjalani persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Latihan perdana di lapangan untuk menghadapi Malaysia dilakukan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8). Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya semakin siap secara fisik, teknik, dan mental.

“Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal,” kata Shin Tae-yong.

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

“Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo.

Pada ajang ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Cari semua kebutuhan jersey timnasĀ disini

 

Sumber: PSSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments