Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Kualifkasi Piala Asia U-23 2022

0
247
Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Kualifkasi Piala Asia U-23 2022
Trophy AFC U-23 Asian Cup. (Foto: Dok. Fox Sports Asia)

AFC selaku Konfederasi Sepakbola Asia sudah mengumumkan pembagian pot untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Timnas Indonesia U-23 dipastikan masuk pot 3 yang didominasi oleh negara-negara Asia Tenggara.

Dalam pot 3, hanya satu tim yang berasal dari luar Asia Tenggara, yaitu Hong Kong. Selebihnya, Indonesia tergabung bersama Timor Leste, Kamboja, dan Laos.

Sementara itu, dua klub kuat di Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand masuk pot 1. Korea Selatan, Korea Utara, dan Australia juga masuk pot 1. Malaysia, Myanmar dan Kamboja berada di pot 2 bersama China dan Jepang.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan digelar pada 23-31 Oktober 2021. Pengundian pembagian grup akan dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam pengundian akan dibagi dalam dua zona, barat dan timur. Indonesia tergabung di Zona Timur, yang terdiri atas negara-negara Asia Tenggara dan Asia Timur.

Untuk tuan rumah, AFC telah menunjuk Uzbekistan pada bulan Maret kemarin. Keputusan untuk menjadikan Uzbekistan sebagai tuan rumah diambil melalui pertimbangan bahwa negara ini sudah siap untuk menjadi tuan rumah event AFC, dan terus memperlihatkan perkembangan dalam berbagai kegiatan.

Terlebih, sebelumnya Uzbekistan juga batal menjadi tuan rumah untuk Piala Asia U-19 tahun lalu, yang terpaksa gagal digelar lantaran pandemi virus corona melanda dunia. Uzbekistan juga sudah memohon supaya mereka jadi tuan rumah ajang di atas.

Pot Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Zona Timur:

Pot 1: Australia, Korea Utara, Korea Selatan, Thailand, Vietnam.

Pot 2: Jepang, China, Malaysia, Singapura, Myanmar.

Pot 3: Indonesia, Hong Kong, Timor Leste, Kamboja, Laos.

Pot 4: China-Taipei, Filipina, Kepulauan Mariana Utara, Guam, Makau, Mongolia, Brunei Darussalam.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments