Timnas U-16 akan Dikirim ke Eropa

0
117
Timnas U-16 akan Dikirim ke Eropa
Selebrasi Tim U-16 Indonesia Usai Menjuarai Piala AFF U-16. (Foto: Dok. PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas U-16 direncanakan akan menjalani pemusatan latihan di Eropa. Rencana itu dimasukkan dalam peta pengembangan tim usia muda itu.

TC luar negeri dalam roadmap nanti. Sudah saya sampaikan. Di dalam negeri dimatangkan lebih dulu,” kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat malam, 12 Agustus 2022.

Timnas U-16 baru saja menjuarai Piala AFF U-16 usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada babak final di Stadion Maguwoharjo Sleman. Gelar ini menjadi yang kedua khusus di kelompok umur tersebut.

Iriawan mengatakan masih mencari negara dengan kultur sepak bola yang kuat. Dengan syarat itu diharapkan mampu menopang berkembangnya para penggawa garuda muda.

Kami nanti akan cari negara sepak bola kuat, seperti Spanyol, Portugal mungkin, Belanda nanti, dan sebagainya. Kami akan diskusi dengan internel federasi. Kami akan diskusi dengan internel federasi,” kata dia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan pembinaan jangka panjang diperlukan bagi para penggawa Timnas-16. Ia mengatakan sudah ada Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 yang isinya tentang pembinaan pemain sejak usia muda.

Kami akan jalankan daru usia dini, U-16, koordinasi dengan PSSI. Mudah-mudahan dukungan berbagai pihak karena ini menjalankan instuksi presiden,” ungkapnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments