Timnas U-19 Latihan Intensitas Tinggi

0
68
Garuda Nusantara terus melakukan persiapan dengan melakukan latihan intensitas tinggi. Foto: PSSI.

Kondisi Garuda Nusantara dikabarkan semakin membaik. Walau dua pemain mengalami cedera ringan pada pergelangan kaki yakni Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

Seperti dilansir dari PSSI pelatih Shin Tae-Yong mengatakan kondisi anak asuhnya itu “Memang ada beberapa pemain yang cedera, tapi suasana tim baik, jadi memang ini adalah pemusatan latihan yang panjang jadi sepertinya latihan pemain fokusnya menurun, tapi saya akan berusaha untuk membuat agar para pemain bisa fokus sampai pertandingan terakhir dan bisa kembali bermain dengan baik,” jelas Shin.

Garuda Nusantara sendiri akan melakukan uji coba terakhir melawan Tim B Senior Daegu FC pada tanggal 13 April 2022 pukul 15.00 waktu setempat.

Jelang persiapan laga uji coba terakhir melawan tim B senior Daegu FC, tim U-19 Indonesia menggelar latihan dengan intesitas tinggi, baik saat latihan pagi dan sore hari di Lapangan Riverside Soccer field, Daegu, Korea Selatan (11/4).

Pada latihan sore, pelatih timnas Shin Tae-yong kembali memberikan latihan organisasi tim yang kadang pemain Garuda Nusantara belum bisa melaksanakan intruksi dengan baik. Selain latihan organisasi, tim U-19 juga diberikan latihan finishing, baik itu shooting ball saat berhadapan langsung, maupun dikombinasikan dengan kemungkinan bola datang kepada pemain untuk bisa cetak gol.

“Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja, namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan,” katanya.

Shin Tae-yong berharap pemain percaya diri saat menghadapi tim yang levelnya di atas mereka, dan bisa menjalankan semua instruksi yang dia berikan dengan baik saat pertandingan.

Shin Tae-Yong. Foto: PSSI.

“Saya ingin pemain melakukan permainan sesuai yang diinginkan pelatih. Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu dengan tim-tim yang lebih kuat dari kita, sudah takut di awal, dan tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jadi semoga saja di pertandingan nanti kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa melakukan permainan yang kita mau,” tuturnya.

Sumber: PSSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments