Valentin Vanesa Lonteng Tak Sabar Lihat Aksi Peserta Energen SAC

0
59

Valentin Vanesa Lonteng menjadi salah satu sprinter elite Indonesia yang bergembira menyambut Energen Champion SAC National Championship. Dia mengaku tak sabar ingin melihat aksi para pelajar berlaga di babak puncak yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.

Ditemui usai mengikuti Invitasi Atletik Nasional 2023 di Stadion Madya, Rabu (11/1) sore, Valentin berharap seluruh peserta tampil maksimal di National Championship. Serta meraih hasil terbaik. Untuk membanggakan nama sekolah maupun daerah.

“Buat peserta dari regional qualifiers, sukses selalu. Semoga adik-adik semua, para pelajar kebanggaan Indonesia, bisa mencapai mimpinya. Saya tunggu kalian semua di Pelatnas untuk bisa latihan dan bergabung dengan kami,” kata Valentin penuh semangat.

Tak hanya menyaksikan para peserta National Championship berlomba, Valentin akan melakukan trial track dan coaching clinic bersama mereka. Tentunya ada banyak hal yang bisa dibagikan pada peserta National Championship.

“Kalau saya, kunci utama yang selalu saya pegang adalah harus sopan dan santun. Serta meningkatkan sportivitas. Selanjutnya latihan yang giat,” kata Valentin.

Sprinter yang baru saja menyabet medali emas di Asian Youth Athletics Championships 2022 itu, ingin juara National Championship mendapatkan hasil terbaik. Serta memanfaatkan kesempatan training camp ke Australia dengan maksimal.

“Kan ada reward ke Australia ya bagi para juara. Semoga di sana bisa belajar dan menerapkan ilmu. Kemudian berlomba membanggakan nama Indonesia,” kata Valentin.

Valentin berharap Energen Champion SAC Indonesia bisa lebih banyak menerapkan nomor-nomor lomba pada tahun-tahun berikutnya. “Nomor lari gawang belum ada. Lempar lembing juga belum ada. Semoga ada nomor-nomor lainnya di kompetisi SAC ini,” kata Valentin.

 

Sumber: SAC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments