Victoria Lee Meninggal, Dunia MMA Berduka

0
85
Victoria Lee Meninggal, Dunia MMA Berduka
Photos: OBE Championship

Kabar duka sekaligus mengejutkan datang dari dunia Mixed Martial Arts (MMA). Victoria Lee, petarung belia berusia 18 tahun, dikabarkan meninggal dunia. Kepergian Victoria membuat dunia mixed martial arts (MMA) berduka.

Kabar meninggalnya Victoria Lee disampaikan oleh kakak perempuannya yang juga petarung MMA, Angela Lee. Melalui unggahan foto Victoria Lee di Instagram pada Minggu (8/1/2023), Angela Lee menyampaikan bahwa adiknya itu meninggal dunia pada 26 Desember tahun lalu.

“Pada 26 Desember 2022, keluarga kami mengalami sesuatu yang tidak dialami oleh keluarga mana pun. Sulit untuk mengatakan ini. Victoria kami meninggal,” tulis Angela.

Namun, dalam unggahannya itu, Angela tidak mengungkapkan penyebab kematian sang adik. Di akhir unggahannya, Angela hanya berpesan kepada semua orang untuk menjaga keluarga dan orang-orang yang dicintai.

“Tolong beri kami doa dan rasa hormat pada keluarga kami selama masa yang paling sulit ini.” “Dan tolong, periksa orang yang Anda cintai. Terus periksa mereka. Beri mereka pelukan dan beri tahu mereka betapa berartinya mereka bagi Anda. Anda tidak pernah tahu,” pungkas Angela.

Dilansir dari South China Morning Post, Victoria Lee yang lahir pada 17 Mei 2004 meninggal dunia di Waipahu, Hawaii.

Selain dikonfirmasi oleh sang kakak Angela Lee, kematian Victoria juga diumumkan secara terbuka oleh pihak Valley of the Temples Memorial Park di Kaneohe pada Jumat (6/1/2023).

Akan tetapi, seperti pernyataan Angela di Instagram, penyebab kematian Victoria juga tidak dipublikasikan. Sebagai informasi, Victoria Lee berasal dari keluarga petarung. Selain kakak perempuannya Angela, kakak laki-lakinya yakni Christian Lee juga merupakan atlet MMA.

Dikutip dari MMA Junkie, Victoria Lee yang memiliki darah China-Singapura-Korea melakoni debut di ajang ONE Championship pad 2021 saat melawan Sunisa Srisen.

Victoria berhasil menumbangkan Sunisa Srisen melalui teknik cekikan rear-naked pada ronde kedua.

Remaja putri berkebangsaan Amerika Serikat itu lantas meraih kemenangan atas Wang Luping dan Victoria Souza untuk mengukir rekor 3-0 di ajang MMA.

Victoria Lee dijadwalkan melakoni duel keempatnya pada 14 Januari mendatang di ajang ONE Championship. Namun, takdir berkata lain. Petarung belia yang dijuluki The Prodigy itu meninggal dunia sebelum kembali naik oktagon.

Victoria Lee dikabarkan bakal dimakamkan di Valley of the Temples Memorial Park, Kaneohe, Hawaii, pada 22 Januari yang akan datang.

Rest in Peace, Victoria.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments