Windy Sumbang Medali Olimpiade Tokyo Pertama Indonesia

0
156
Windy Sumbang Medali Olimpiade Tokyo Pertama Indonesia
Indonesia Mendapatkan Medali Pertama Dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Kontribusi Windy Cantika Aisah yang Turun di Nomor 49kg Putri Cabang Olahraga Angkat Besi. (Foto: Dok. liputan6.com)

Luar biasa! Indonesia mendapatkan medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Adalah lifter putri muda, Windy Cantika Aisah, yang berhasil menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali, Sabtu (24/7/2021) siang WIB. Bertanding di Tokyo International Forum, atlet 19 tahun itu merebut medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan seberat 194 kg.

Sementara itu, total angkatan snatch terbaik Windy Cantika Aisah adalah 84 kg yang didapat pada kesempatan kedua. Adapun total angkatan clean & jerk terbaik Windy Cantika adalah 110 kg yang didapat pada kesempatan ketiga.

Windy Cantika menempati peringkat ketiga tepat di bawah Hoi Zhihui (China) dan Chanu Mirabai (India). Hoi Zhihui berhak mendapat medali emas angkat besi putri kelas 49 kg dengan total angkatan terbaiknya adalah 210 kg. Di sisi lain, Chanu Mirabai sukses mendapatkan medali perak dengan total angkatan terbaiknya adalah 202 kg.

Angkatan total Windy di Tokyo 2020 seberat 194 kg ini merupakan peningkatan besar dari event Kejuaraan Asia yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, pada medio April 2021. Ketika itu, ia mengangkat total berat 189 kg dan berkat keberhasilan tersebut, Windy berhak mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Tokyo ini. Windy juga merupakan pemenang medali emas pada SEA Games 2019.

Hari Minggu (25/07/2021), kontingen Indonesia masih berpeluang menambah medali dari cabor angkat besi ajang Olimpiade Tokyo 2020. Karena Eko Yuli Irawan dan Deni yang diharapkan menyumbangkan medali bakal turun bertanding. Eko Yuli turun di kelas 61 kg putra, sementara Deni turun di kelas 67 kg putra.

Klasemen Akhir cabang olahraga weightlifting nomor women’s 49 kg Olimpiade Tokyo.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments