Begini Sosok Thariq, Atlet Golf Yang Dipercayai Untuk Mewakili Indonesia

0
1631
Thariq yang sudah mewakili Indonesia sebanyak 4 kali di ajang Golf Internasional
Thariq yang sudah mewakili Indonesia sebanyak 4 kali di ajang Golf Internasional

Thariq AK Swantry, akrab dipanggil Thariq, dipercaya mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional (Mandiri Pondok Indah Junior Golf Championship). Pria yang merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara ini mewakili Indonesia sebanyak 4 kali dari tahun 2013-2016.

Tidak hanya itu, berikut adalah sederet prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh pria kelahiran Pekan Baru tanggal 23 Maret 1997 :

– 1st Runner Up team gross Liga Mahasiswa Prim-a golf competition(2016)
– Top 10, Liga Mahasiswa golf competition (2015,2016).
– Reperesent Indonesia at Mandiri Pondok Indah Junior Golf Championship 4 times, 2013-2016. (Best achievement P3 Boys Special Flight division).
– P2 Liga Junior Banten, @Takara Golf Club 2013
– Runner up, Faldo Series Asia Indonesia Championship Boys U 21 division

Related :  Pondok Indah Golf Course, Di Pilih Sebagai Tempat Ideal Turnamen Golf Internasional

Pertama kali Thariq bermain golf adalah saat masih duduk di bangku SMP, dan ketika SMA ia mengatakan kepada NYSN kalau ia sempat mengalami transisi yang berat karena pergantian pelatih.

“Ketika SMA, aku ganti pelatih. Sama seperti olahraga lain. Berbeda pelatih, berarti berbeda gaya, filosofi, dan lain-lain.” papar pria yang kini sudah berhasil meraih banyak prestasi.

Saat ini, Thariq yang merupakan mahasiswa IULI (Internasional University Liaison Indonesia), masih melanjutkan kegiatan di kampusnya dan tetap mengikuti kejuaraan-kejuaraan bergengsi lainnya.

“Aku punya kebiasaan datang lebih cepat ketika turnamen. Sekitar dua sampai tiga jam sebelum pertandingan, aku sudah tiba di locker room. Di locker room aku biasanya pemanasan, dan makan dulu sebelum tanding. Kalau ada waktu lebih, aku juga latihan mengayun dan sebagainya.” tutupnya.(sty/adt)

Related :  Tinjau Lebih Dalam Penamaan Kategori Turnamen Golf South East Asian Amateur Golf Team Championship 2017

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of