Cabor Badminton Rampung, LIMA Siap Gulirkan LIMA Basketball 2018

0
284
Technical meeting (TM) LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018, dilaksanakan di UPH, pada Senin (25/6). (LIMA)
Technical meeting (TM) LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018, dilaksanakan di UPH, pada Senin (25/6). (LIMA)

Jakarta- Badminton, yang menjadi cabang olahraga (cabor) pembuka musim keenam Liga Mahasiswa (LIMA), telah rampung. Kini, seluruh student athlete bersiap menyambut kompetisi bola basket tahunan antarmahasiswa, LIMA Basketball. Bola basket menjadi cabor kedua usai badminton.

Perhelatan pertama cabor basket akan digelar mulai Selasa (26/6), hingga 2 Juli 2018 mendatang. Regional Jakarta Raya menjadi tuan rumah pembuka perhelatan ini. Sports Center Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali dipilih sebagai venur event bertajuk LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018.

Sebanyak delapan perguruan tinggi siap bertanding, dengan komposisi tujuh tim putra dan enam tim putri. Technical meeting (TM) dilaksanakan di Ruang Multi Purpose Gedung MYC Lantai 1 UPH digelar pada Senin (25/6). Agenda TM ini yakni pembahasan tentang administrasi kompetisi, regulasi kompetisi, dan Laws of The Game.

Related :  Debutan Tampil Fantastis, SMA Pangudi Luhur Bangkit Di Kuarter Terakhir Tundukkan SMAN 43

Azwar Muhlis, selaku manajer Kompetisi dan Pertandingan LIMA membahas format peraturan pertandingan LIMA Basketball: Air Mineral GJC 2018. LIMA Basketball Season 6 berbeda dengan musim lalu. Sebelumnya, peserta harus melewati fase preseason, reguler, regional dan grand final. Tahun ini memakai format kompetisi yang berbeda.

“Hanya dua fase yang akan dilewati oleh peserta tahun ini, yaitu fase conference dan nasional,” ungkap Azwar. Seperti cabor badminton, bola basket juga menerapkan kebijakan nilai koefisien untuk penentuan pul, baik putra maupun putri.

Berdasarkan nilai koefisien conference, GJC menempati posisi pertama dengan nilai koefisien tertinggi. Untuk itu, GJC berhak mengirimkan empat tim putra dan tiga tim putri di fase nasional.

Selain di regional Jakarta Raya, LIMA Basketball juga menyambangi Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Nantinya, tim-tim terbaik seluruh regional akan kembali bertanding di LIMA Badminton Nationals, yang akan digelar pada 9-16 Agustus mendatang di Surabaya. (Dre/Ham)

Related :  Berbagai Posisi Pemain Yang Penting Dalam Permainan Bola Basket

Peserta LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC 2018.
Tim putra:
Universitas Esa Unggul (UEU)
Institut ABFI Perbanas
Universitas Pelita Harapan (UPH)
Universitas Tarumanegara (Untar)
Universitas Tujuhbelas Agustus ’45 (UTA 45)
STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP)
Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Tim putri:
Universitas Esa Unggul (UEU)
Universitas Pelita Harapan (UPH)
Universitas Tarumanegara (Untar)
Universitas Tujuhbelas Agustus ’45 (UTA 45)
Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)
Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Pembagian pul LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC 2018
Putra
Pul A :
UPH, STIE BP, UNJ
Pul B :
UEU, ABFI Perbanas, UTA’45, Untar

Putri
Pul X :
UEU, UPH, UNJ, UTA’45, Untar, USNI

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of