Cara Ampuh Menghilangkan Lemak yang Timbul Setelah Lebaran

0
1618
menghilangkan lemak setelah lebaran

Ramadhan sudah selesai, Lebaran sudah lewat. Ramadhan dan Idul Fitri pastilah meninggalkan kesan dan jejak pada hari-harimu. bagus apabila  jejak tersebut adalah hati yang bersih serta keinginan untuk terus mengembangkan diri, itu hal baik. Namun, bagaimana jika jejak tersebut adalah celana yang tiba-tiba sempit di pinggul atau perut yang tak lagi datar? Bila itu yang Anda alami sekarang, anda harus mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum ramadhan dan Lebaran segera mungkin!

Menghilangkan Lemak di sekitar perut, yang biasa juga disebut lemak visceral, perut buncit, dan sebagainya, merupakan jenis lemak yang biasa terdapat di dalam tubuh dibandingkan dengan lemak subkutan, yang terletak tepat di bawah kulit.

Berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung santan saat lebaran biasanya yang menjadi faktor utama munculnya lemak pada perut. Lemak perut sangat tidak baik bagi tubuh karena mengumpul disekitar organ-organ dalam perut.

Banyak orang yang didiagnosis setiap hari dengan kadar kolesterol tinggi, penyakit diabetes, jantung, dan sebagainya – semua ini terkait dengan lemak perut.

Untuk menghindari timbulnya lemak berlebih di perut setelah lebaran berikut  beberapa tips mudah untuk menghilangkan lemak di perut:

Melakukan Diet Seimbang

Diet seimbang adalah memakan Makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat, gula, dan lemak jenuh yang terbaik untuk mengilangkan lemak perut. Telur, ikan, daging, sayuran, dan buah-buahan  segar sangat baik untuk membantu mengilangkan lemak perut.

Makanan ini juga akan membantu dalam meningkatkan hormon tiroid (T3), yang membantu dalam membakar lemak. Pastikan untuk menghindari, karbohidrat olahan yang mengandung gula putih atau tepung putih. Sisipkan lemak sehat seperti biji-bijian dan kacang-kacangan, lemak ikan dan masih banyak lagi.  Asam lemak esensial sangat diperlukan untuk proses pembakaran lemak tubuh, khususnya lemak perut.

Related :  Libur Idul Fitri 1439 H, Penggawa Timnas Wanita Dilarang Gendut

Makan Ringan

Ketika tubuh kita lapar selama berjam-jam, kadar gula darah turun, sehingga mendorong kita untuk makan lebih banyak. Maka kuncinya adalah jangan pernah membiarkan tubuh kelaparan. Daripada  2 sampai 4 kali makanan besar, lebih baik memilih 5 sampai 6 makanan ringan setiap 3 jam sekali. memakan 5-6 porsi kecil dalam sehari secara teratur, dapat menghentikan diri dari makan berlebihan. Tubuh memerlukan tenaga untuk mencerna makanan, sering makan berarti tubuh akan terus-menerus bekerja.

Minum Air Putih sesuai kebutuhan Tubuh

Cara efektif menghilangkan lemak perut adalah dengan HINDARI meminum-minuman beralkohol, apalagi bir. Anda perlu minum banyak air, khususnya selama latihan, dan sepanjang hari. Tubuh membutuhkan air agar dapat berkerja optimal. Ketika Anda mengalami dehidrasi, organ-organ dalam tubuh bekerja lebih keras untuk mempertahankan cadangan air dalam tubuh. Hati  membantu tubuh untuk membakar lemak untuk menghasilkan tenaga, merupakan salah satu organ penting yang paling menderita. Ketika fungsi hati itu terhambat, maka proses pembakaran lemak tidak akan efektif. Hindari minum jus buah kaleng, minuman cokelat, dan karena kadar gula mereka sangat tinggi.

Cukup Tidur

fakta menarik yang biasa kita dengar adalah bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam setiap malam, memiliki kesempatan  lebih tinggi untuk kelebihan berat badan. Maka dari itu penting untuk memiliki setidaknya enam jam tidur nyenyak. Kurang tidur juga menghambat produksi insulin tubuh, yang mengontrol gula darah. Dalam keadaan stres, tubuh kita melepaskan adrenalin, kortisol dan insulin. Hal ini mungkin bisa jadi faktor utama penambahan berat badan sebagai tingkat kortisol tinggi berhubungan dengan nafsu makan meningkat dan produksi lemak, dan lemak ini biasanya menemukan jalan ke daerah perut.

Related :  UNJ Pesta Gol ke Gawang Tuan Rumah UI 11-0 Pada LIMA Football

Latihan

Berikut ini beberapa latihan yang dapat meghilangan lemak di perut:

Latihan Cardio

Perlu diketahui bahwa dalam rangka untuk menurunkan lemak perut, kalori perlu dibakar. Olahraga yang bagus untuk membakar lemak dengan cepat adalah Running, joging, jalan cepat, berenang, tenis, menari, dan bersepeda. Latihan kardio dapat  menghasilkan banyak oksigen masuk kedalam tubuh, dan dengan demikian membantu dalam pembakaran kalori. Plus, latihan aerobik juga menyediakan dorongan untuk metabolisme. Durasi latihan cardio pada umumnya 30 sampai 45 menit, sekitar tiga kali dalam seminggu, atau lebih.

Angkat Beban

Berolahraga dengan beban melatih otot perut untuk bekerja lebih keras dan dengan demikian semakin ketat. Menekan dada, lat pull-down, free weight squats, dan lainnya akan memaksa otot-otot perut Anda untuk bekerja, karena untuk melakukan latihan ini dengan benar, otot-otot inti harus distabilkan.

Sit Up yang tidak Berlebihan

Anda tidak bisa menghilangkan lemak perut Anda dengan melakukan sit up secukupnya. Hal ini karena spot pengurangan tidak dapat dilakukan dalam setiap bagian dari tubuh, termasuk perut. cara tepat untuk menghilangkan lemak perut adalah kebiasaan makan yang sehat, dan merangsang metabolisme dengan latihan beban.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of