Fakta Terbaru, Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Olahraga

0
240
Alasan tidak berolahraga, karena malas. (jurnas.com)

Jika berbicara mengenai olahraga, sobatmudaNYSN pasti sudah tau kalau olahraga tentu banyak manfaatnya. Olahraga dikatakan sangat baik untuk kesehatan, buat jantung lebih bugar, otot lebih kencang, tulang lebih kuat, tidur lebih nyenyak, mencegah penyakit, dan bahkan memperbaiki mood. Sekalipun seorang yang sakit pun apabila ditanya oleh seorang dokter, tau bahwa olahraga bermanfaat untuknya. Namun, mengapa masih saja kita sering kali tetap memilih untuk tidak berolahraga?

Pertanyaan diatas akan menghasilkan banyak jawaban tentunya. Hal yang terutama adalah rasa malas, kemudian alasan lelah, tidak ada waktu, bahkan tidak mempunyai peralatan olahraga. Menurut buku Age Smart, Jeffrey R dan Betty L, alasan penting mengapa kita tidak olahraga adalah anggapan akan olahraga itu hanyalah sebuah pilihan, artinya dalam otak kamu masih terkonstruk pemikiran olahraga boleh dilakukan atau boleh juga tidak.

Kalau sudah begitu, mari sobatmudaNYSN melihat berdasarkan keterangan ahli kesehatan, yang dilansir dari Hallodoc, sebenarnya apa sih malasyang akan terjadi dalam tubuh kita kalau berhenti berolahraga atau bahkan jika kamu tidak pernah berolahraga..

Back

1. Untuk Kamu Yang 10 Hari Saja Tidak Olahraga, Perubahan Otak Bisa Terjadi

Penelitian riset kesehatan berkata bahwa olahraga menunjukkan manfaatnya pada kesehatan otak. Saat kamu berolahraga tubuh akan menyesuaikan ke sel-sel yang ada di otak. Sehingga otak kamu akan lebih fresh (muda) dan mencegah menyusutnya sel-sel di otak.

Related :  4 Teknik Menangkap Bola ala Kiper Handal Yang Harus Kamu Tahu
Bisa dibayangkan jika kamu berhenti berolahraga selama 10 hari saja, apa yang terjadi?

Menurut Jurnal Frontiers in Aging Neuroscience, jika kamu berhenti berolahraga sebentar saja sebenarnya sudah menyebabkan perubahan pada otak. Hal ini nantinya akan berhubungan dengan pikiran kamu, daya ingat, serta emosi kamu.

Sel-sel otak menyusut
Back

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of