Farrahany Diva Az Zahra, Sempat Pilih Model Sebelum Sepatu Roda

0
69
Farrahany Diva Az Zahra, Sempat Pilih Model Sebelum Sepatu Roda
Farrahany Diva Az Zahra. (Foto: Medan Today)

Muda, cantik dan berbakat. Ungkapan ini yang layak diberikan kepada atlet sepatu roda Farrahany Diva Az Zahra. Namun, siapa yang menyangka jika ia awalnya lebih dulu bergelut di dunia modeling sebelum akhirnya memilih sepatu roda dan beberapa kali menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk setiap ajang olahraga tingkat nasional.

Dara kelahiran 20 September 2003 ini memiliki bakat modeling sejak kecil. Ia mengaku pada saat kecil ia suka memilih baju sendiri dan memadu-padankan warna sehingga ia sering didaftarkan oleh sang mama untuk ikut kontes modeling. Namun, pada akhirnya ia merasa bosan dan beralih ke sepatu roda.

Lebih lanjut, ia mengaku menolak pada saat pertama kali ditawari olahraga sepatu roda oleh salah seorang teman mamanya. Namun, berkat dukungan kedua orangtua, Diva akhirnya mau menekuni olahraga tersebut.

Related :  Tak Hanya Diputar di Pulau Jawa, LIMA Basketball 2018 Kembali ke Medan

Di usianya yang masih tergolong muda ini, Diva sudah cukup banyak pengalaman. Beberapa medali pernah ia raih. Bahkan, ia juga pernah ikut PON XIX Jawa Barat dan tampil di nomor lomba 15 ribu meter. Sebuah pengalaman yang berharga dan disyukuri olehnya.

Saat ini, Diva sedang mempersiapkan diri untuk bersaing menjadi yang terbaik di PON Papua. Beberapa latihan pun tetap ia lakukan meski harus dari rumah.

Karena sekarang masih pandemi dan belum ada instruksi untuk latihan di luar rumah, makanya saya menggunakan alat sepeda,” ujar Diva dikutip dari Tribun Medan, Jumat (14/8/2020).

Ia pun mengakui jika latihan mandiri di rumah ini sangat membantu dirinya sebagai seorang atlet. Terutama untuk menjaga ketahanan fisik dan mencegah otot-ototnya kaku.

Related :  Belajar Sepatu Roda Dijamin Mudah Asal Mengikuti 5 Tips Sederhana Ini

Sesuai anjuran dari pelatih, saya bersepeda kurang lebih 1,5 jam dan itu diperlukan agar ketahanan fisik tetap terjaga dan otot kaki bisa lebih maksimal,” lanjutnya.

Profile

Nama: Farrahany Diva Az Zahra

Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 20 September 2003

Prestasi:

  • Juara 1 Sumut open 1000 m putri
  • Juara 1 Sumut open 5000 m putri
  • Juara 1 Piala Gubsu Elim 5000 m putri
  • Juara 2 speed junior 300 m putri
  • Peringkat 8 Bk PON

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of