Garuda Gemilang Soccer School Hadir Di Kawasan Jakarta Barat

0
2596
Usai melakukan launching pada Sabtu (31/3), Garuda Gemilang Soccer School kini resmi hadir di lapangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Ham/NYSN)
Usai melakukan launching pada Sabtu (31/3), Garuda Gemilang Soccer School kini resmi hadir di lapangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Ham/NYSN)

Jakarta- Bertempat di Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu (31/3), Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Gemilang Soccer School resmi berdiri. G2SS menjadi salah satu alternatif bagi peminat sepakbola untuk kalangan anak-anak hingga remaja.

Tak hanya putra, bahkan SSB ini juga membuka wadah bagi tim putri menendang si kulit bundar. Grace Theodora, selaku manager G2SS mengatakan SSB ini sudah muncul sejak pertengahan 2017 lalu. Usai proses panjang, G2SS siap menampung bakat-bakat muda potensial di kawasan Jakarta Barat.

“Garuda Gemilang Soccer School (G2SS) adalah wadah penyaluran minat dan bakat sepak bola. SSB ini tumbuh dari lingkungan orang tua yang peduli dengan sepak bola,” ungkap wanita kelahiran 22 November 1980.

Terdapat beberapa kategori kelompok umur di G2SS, yakni Under (U)-8, U-10, dan U-13, untuk tim putra dan tim putri. Pada acara peresmian yang bertajuk Free Trial Session, pembukaan G2SS digelar sejak pagi hari.

“Filosofi dari nama SSB ini adalah Garuda, yang melambangkan Indonesia, dan Gemilang yang berarti bersinar. Kami ingin meciptakan bibit pemain berprestasi sejak dini, untuk Indonesia,” tegas Grace.

Related :  Hempaskan Merpati Bali, Dominasi Surabaya Fever Belum Terbendung di Srikandi Cup Seri 3

Pada hari pertama soft opening para peserta dan orang tua antusias berdatangan untuk menyaksikan anak mereka latihan perdana di G2SS. Dina, salah satunya, yang menghabiskan saat akhir pekan untuk menemani anaknya mengikuti acara soft opening G2SS.

“Anak saya suka main bola dirumah, jadi ya saya bawa aja kesini. Lagi pula, selain mendapatkan teman baru, hobinya bisa tersalurkan” ujar Dina yang tinggal di kawasan Kembangan ini. Lain halnya dengan, Bayu, yang mendampingi putranya, ikut memberikan komentarnya perihal kegiatan dari G2SS ini.

“Saya tau acara ini, dari teman anak saya. Dan anak saya mau ikut temanny berlatih di sini, jadi saya izinkan. Sebelummya, anak saya belum pernah ikut SSB, kebetulan ini masih trial juga kan,” tukas Bayu.

Sementara itu, Agam Arafat, salah satu pelatih dari G2SS, mengaku pentingnya membina usia muda. “Kebetulan orang tua disini ada yang saya kenal, dan dulunya anaknya sempat saya didik, ya ini relasi dari dia. Ini gairah saya, terutama melatih usia muda, sebagai pondasi awal pemain,” kata pria kelahiran Jakarta 31 Agustus 1982 itu.

Related :  Jumpa Merpati Bali, Surabaya Fever Kembali Lakoni Final Jilid Tiga

Bermaterikan dua staf Manager serta empat pelatih berlisensi D Nasional, G2SS akan membina para pemain usia dini, setiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu, mulai pukul 11.00 WIB.

“Kami akan keliling di sekolah-sekolah di Jakarta, untuk melakukan promosi. Ya mimpi besar kami, berkunjung ke seluruh Indonesia, tapi saat ini kami fokus dulu di Jakarta, khususnya di Jakarta Barat,” tambahnya. Dalam waktu dekat, G2SS menyiapkan turnamen sepak bola antar Sekolah Dasar dan Menengah se-Jakarta Barat. (Dre/Ham)

Garuda Gemilang Soccer School
Jadwal latihan :

Rabu : Pukul 18.00 WIB – Selesai
Sabtu : Pukul 11.00 WIB – Selesai
Lokasi Latihan :
Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Medsos
IG : garudagemilangsoccerschool
FB : Garuda Gemilang Soccer School
Pendaftaran : Grace : 0816-11-14360

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of