IJL Fokus Kelola Tim Putra, Diam-diam Siap digelar di Jawa Barat

0
633
Indonesia Junior League (IJL) dikabarkan tengah menyiapkan konsep event di Jawa Barat. (Ham/NYSN)
Indonesia Junior League (IJL) dikabarkan tengah menyiapkan konsep event di Jawa Barat. (Ham/NYSN)

Tangerang- Setelah pekan lalu IJL (Indonesia Junior League) Mayapada 2018 diliburkan karena mengikuti event berjumpa David Beckham, pada Minggu (1/4), Festival sepak bola anak-anak ini kembali bergulir di Lapangan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan.

CEO IJL Rezza Mahaputra Lubis, masih terus berkomitmen untuk tidak menambah partisipan dari kalangan tim putri. Menurutnya peminat dan peserta usia dini yang berasal dari tim putri, masih sangat kurang.

“Sampai saat ini, kami fokus pada tim sepak bola putra saja, sebab animo tim putri masih sangat kurang. Sebagai apresiasi, kami memberikan ruang bagi pemain putri yang masih berusia dibawah 13 tahun, untuk ikut bergabung dengan tim putra,” jelas Rezza pada Minggu (1/4).

Related :  Warga Cisauk Menggelar Turnamen Sepak Bola U-12, Untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pria lulusan Universitas Indonesia ini juga menyebutkan bila SSB yang ingin berpartisipasi di IJL, selalu bertambah setiap tahunnya. Beberapa SSB dari kawasan Jawa Barat, seperti Cilegon, Karawang dan Bandung, intens menghubunginya belakangan ini.

“Kami memang mau melebarkan sayap, menggelar di luar kota. Namun, perencanaannya harus lebih serius. Kemarin sempat survei ke Bogor dan sekitarnya. Justru, atensi datang dari Bupati Sukabumi, yang menghubungi kami, terkait IJL. Tapi, secepatnya gelaran event di Jawa Barat itu jadi target kami,” tukasnya.

Lantaran hal inilah, kerjasama dengan Mayapada Healthcare Grup (MHG) yang dilakukan sejak 2017, dikabarkan akan kembali diperpanjang pada 2019. Sebelumnya, komitmen ini disepakati pada periode 2018-2019.

Related :  Akhirnya Tim UII Yogyakarta Berhasil Raih Tiga Poin Pertamanya

“Untuk partner kerjasama, kami belum ada rencana berkolaborasi dengan yang lain, masih dengan Mayapada saja. Khawatir fokusnya terpecah. Lagi pula bila satu saja bisa dipertahankan bahkan terus lebih baik, untuk apa nambah,” ujar Rezza seraya terseyum.

IJL, adalah festival sepak bola usia muda yang rutin tiap tahun digelar. Juara dan pemain terbaiknya, akan mengikuti event kejuaraan internasional. IJL bergulir dengan sistem format kompetisi serta beberapa katagori kelompok umur.

Yakni usia 9 tahun, 11 tahun dan 13 tahun. Hingga kini, event IJL selalu diselenggarakan di Jakarta, sekaligus memberikan ruang kompetisi untuk para pemain muda di Indonesia berlaga di tingkat nasional dan internasional. (Ham)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of