Mengenal Paddling Yuk! Sensasi Layaknya Selancar dengan Dayung

0
1268
Paddling, olahraga Favorit Menteri Susi. (Phinemo.com)

Sobat muda NYSN, apakah kamu tertarik dengan olahraga di atas papan seluncur?
Jika iya, kamu harus coba nih salah satu olahraga yang menjadi kesukaan Menteri Kelautan dan Perikanan,Susi Pudjiastuti. Nama olahraganya adalah paddleboarding (paddling)

Paddleboarding. (eXtremeINA)

Olahraga ini dikatakan masih asing di Indonesia, namun pada dasarnya ini mirip dengan olahraga berselancar (surfing). Paddleboarding sendiri memadukan antara dua alat yaitu dayung (paddle) dan papan selancar (board). Kalau biasanya kamu melihat surfing dijalankan dengan bantuan ombak, di olahraga ini kamu hanya menggunakan daya dorong dari dayung sambil berdiri.

Dayung

Sejarah dari Paddling ini, awalnya muncul dari negeri Hawaii pada 1960-an. Perkembangan dari sebuah olahraga kano, di mana kamu harus mendayung sampan namun sambil duduk. Dayung yang digunakan sama seperti olahraga Kano, namun lebih panjang. Sedangkan untuk papan selancarnya digunakan papan tiup, hal ini agar mudah dibawa kemanapun.

Related :  4 Jenis Olahraga Ini Dapat Menjadi Penurun Berat Badan Dalam 7 Hari

Stand Up Paddle Boarding (SUP) merupakan nama lengkap dari si paddleboarding. Saat ini SUP punya banyak jenis, kamu tinggal pilih mau berselancar di laut, sungai dan danau, balapan, memancing, atau bahkan yoga.

(SuperAdventure.co.id)

Buat kamu, yang sudah bisa berselancar, tentu tidak sulit mencoba paddling. Seperti hal nya berselancar, berolahraga paddling juga memelurkan kemampuan menyeimbangkan tubuh di atas papan seluncur. Kemudian, kamu juga tentu harus punya kekuatan untuk menggerakkan dan mengarahkan papan dengan kayuhan dayungmu.

Menteri Susi sendiri terlihat beberapa kali menikmati waktu senggangnya dengan ber-paddling, loh! Hmm..apakah kamu tertarik mencoba mengikuti olahraga kegemaran Bu Susi?

Yuk, coba di waktu santaimu.

 

(DetikSport, Tempo.co)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of