Olahraga Sambil Berlibur? Kenapa Tidak

0
801
Yuk-Lakukan-Olahraga-Ini-Saat-Kamu-Liburan-1
Berjalan Di Suasana Alam. Foto: Republika.co.id

Saat menghadapi liburan panjang, pasti kamu sudah merencanakan acara liburan bersama keluarga atau sahabat. Namun, saat liburan waktu untuk berolahraga bisa berkurang atau bahkan kamu menjadi malas karena ingin santai menikmati waktu liburan. Olahraga sambil liburan juga menambah suasana baru dimana kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Menurut penelitian dari Glasglow University melakukan olahraga di luar ruangan atau di alam terbuka lebih baik daripada di dalam ruangan. Suasana alam bisa menurunkan tingkat depresi dan meningkatkan kesehatan mental bahkan bisa mengurangi insomnia. Nah ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan saat liburan dan juga rekreasi, yuk kita simak.

2. Jogging

Jogging. Foto: Independent.ie

Menikmati suasana alam sekitar saat liburan memang saat menyenangkan. Jogging sangat mudah dilakukan, kamu hanya butuh sepatu olahraga kamu dan berlari disekitar lingkungan tempat kamu liburan. Suasana baru akan kamu dapatkan ketika jogging, jadi badan tetap sehat dan segar.

3. Walking Tour

Walking Tour. Foto: Freetour.com

Untuk kamu yang senang berjalan-jalan melihat tempat-tempat bersejarah, walking tour bisa juga menjadi alternatif untuk berolahraga. Biasanya, walking tour dilakukan dengan berjalan kaki bersama wisatawan lain yang ditemani pemandu wisata atau masyarakat lokal. Mereka akan menemani dan memandu kamu untuk melihat-melihat tempat-tempat bersejarah seperti museum, tempat ibadah, candi dan wisata lainnya. Nah sambil melihat tempat bersejarah, kamu akan berjalan-jalan mengelilingi tempat tersebut. Seru kan bisa berolahraga sambil menambah wawasan.

Related :  Gading Muda Raih Kemenangan Perdana di JJBC KU-9

4. Berenang

Berenang. Foto: Bergenmama.com

Berenang memang olahraga yang sangat menyenangkan untuk dilakukan disaat kamu liburan. Berenang bisa dilakukan di water park dan kolam renang hotel kamu menginap. Untuk kamu yang liburan ke pantai atau laut, kamu juga bisa berenang bahkan menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam.

5. Yoga

Yoga. Foto: Indiacelebrating.com

Olahraga yoga identik dengan ketenangan diri. Jika kamu liburan ke daerah pegunungan, yoga sangat cocok untuk kamu. Segarnya udara pegunungan dan keindahan pepohonan bisa menambah kedamaian dan ketenangan pikiran. Kamu hanya perlu matras yoga dan memilih tempat yang tepat untuk yoga.

Yuk lakukan beberapa olahraga tersebut di saat waktu liburan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.(put)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of